Sukses


Neymar-PSG Capai Kesepakatan yang Bakal Bernilai Rp 3,3 Triliun

Bola.com, Barcelona - Media asal Prancis, L’Équipe mengungkapkan, Neymar dan Paris Saint-Germain (PSG) telah sepakat melakukan kerja sama. Hal itu terjadi setelah PSG menyetujui seluruh permintaan Neymar sebagai syarat pindah dari Barcelona.

L’Équipe menulis, manajemen PSG tinggal menyisakan pekerjaan rumah, yakni melakukan negosiasi dengan kubu Barcelona agar mendapatkan harga yang cocok. Kabar beredar, andai perundingan deadlock, PSG tetap akan membayar syarat yang diajukan Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Barcelona memberi syarat harga Neymar berada di kisaran 196 juta pounds atau sekitar Rp 3,3 triliun. Persetujuan Neymar - PSG juga terkait gaji yag bakal diterima Neymar.

Isi kesepakatan Neymar dan PSG di antaranya kontrak lima tahun dengan gaji sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 450 miliar per tahun. Artinya, Neymar akan mendapatkan upah bersih Rp 9,375 miliar per pekan.

Andai terealisasi, Neymar bakal menjadi satu di antara pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, sekaligus memecahkan rekor transfer. "Semuanya sudah siap, transfer abad ini akan segera terjadi," tulis L’Équipe. Ironisnya, L’Équipe menulis itu kala Neymar menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Manchester United di pentas International Champions Cup (ICC) 2017.

Satu yang bakal menjadi catatan adalah mengenai pajak. Menurut seorang pengacara papan atas Prancis, Thiery Granturco, besaran pajak menjadi atensi tersendiri. Hal itu mengacu pada kemungkinan besarnya beban yang dipikul dua tim karena transaksi luar biasa tersebut.

Selain itu, fee untuk Barcelona dan agen pemain juga menjadi perbincangan yang tak akan mudah. Meski sudah biasa, bukan hal mudah mengatur uang dengan jumlah fantastis tersebut.

Kini, publik menunggu keseriusan PSG untuk mendekati Barcelona agar melepas Neymar. Bagi PSG, uang bukan masalah. Penghalang terbesar ada pada Barcelona.

Sumber: L’Équipe, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer