Sukses


3 Sisi Positif jika Barcelona Lepas Neymar ke PSG

Barcelona - Barcelona dikabarkan terancam kehilangan salah satu bombernya, yakni Neymar. Bintang Brasil tersebut diberitakan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). 

Neymar akan membuat pemberitaan utama media-media olahraga jika benar-benar bergabung PSG. Salah satu alasannya karena klub Ligue 1 itu sudah siap membayar klausul kontrak Neymar yang bernilai 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun.

Nilai transfer tersebut dua kali lipat lebih besar dari transfer termahal dunia yang saat ini dipegang Paul Pogba setelah hijrah dari Juventus ke Manchester United pada musim panas 2016. Nilai transfer Paul Pogba dikabarkan mencapai 105 juta euro atau (Rp 1,61 triliun). 

Jika bergabung dengan PSG, suporter Barcelona tentu akan merasa kecewa. Selama empat musim, Neymar sebenarnya cukup baik bekerja sama dengan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan Barcelona. 

Meski begitu, ada hal-hal positif yang bisa diambil jika Neymar hengkang dari Barcelona. Apa saja hal positif tersebut? Berikut ini adalah penjelasannya: 

2 dari 4 halaman

1. Optimalkan Pemain La Masia

Jika Barcelona gagal mendapatkan pengganti Neymar musim ini, Barcelona bisa manfaatkan betul pemain-pemain muda jebolan La Masia. Untuk posisi Neymar, ada Munir El Hadadi dan Gerard Deulofeu.

Dua pemain ini sudah belajar banyak saat dipinjamkan ke klub lain. Munir sempat 'sekolah' di Valencia pada musim lalu sebelum dipulangkan kembali.

Sementara itu, Deulofeu sudah terlebih dahulu menimba ilmu di Premier League bersama Everton dan AC Milan pada ajang Serie A. Dulu, Barcelona bisa menciptakan Pedro Rodriguez sebagai penyerang handal.

3 dari 4 halaman

2. Boyong Banyak Pemain

Keuntungan lain yang didapatkan Barcelona jika menjual Neymar yaitu bisa memboyong banyak pemain baru. Ini dimungkinkan karena uang transfer Neymar ke PSG begitu besar.

Barcelona saat ini meminati bintang-bintang top dunia sebagai pengganti Neymar. Kylian Mbappe, Paulo Dybala dan Philippe Coutinho masuk radar Barcelona.

Semua pemain ini diyakini bisa diboyong ke Camp Nou dengan nilai transfer yang pastinya masih di bawah Neymar. Sisa uang transfer bisa dimanfaatkan beli pemain lain yang dibutuhkan. Sudah lama Barcelona tidak meraih untung besar dari hasil transfer pemain. 

4 dari 4 halaman

3. Ciptakan Trio Baru

Sulit untuk menciptakan trio penyerang baru yang sama dengan trio MSN. Selama beberapa musim terakhir trio Messi, Suarez, Neymar dianggap sangat padu di Barcelona.

Meski begitu, Barcelona juga tak bisa terus-terusan mengandalkan trio MSN. Jika salah satu tiga penyerang ini hengkang, Barcelona wajib memproduksi seorang penyerang andal lainnya.

Oleh karenanya, jika Neymar hengkang, peluang tersebut terbuka lebar. Dengan trio anyar, gaya permainan Barcelona bisa saja sulit ditebak.

Maklum, lawan sudah tahu betul bagaimana gaya Messi, Suarez dan Neymar. Meski di lapangan, ketiga pemain ini tetap saja sulit dihentikan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer