Sukses


Santos Minta Jatah Transfer Neymar dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Santos, dikabarkan Marca, Minggu (6/8/2017), meminta jatah biaya transfer Neymar yang resmi hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Neymar memulai karier bersama skuat senior Santos pada 2009. Empat tahun di Santos, Neymar mencetak 70 gol dan 30 assist dari 134 penampilan. 

Neymar hijrah ke Barcelona pada 2013. Empat tahun kemudian, ia memutuskan hengkang ke PSG. Neymar pun tercatat sebagai pemain termahal dunia setelah PSG menebus klausul pelepasan sebesar 222 juta euro (Rp 3,43 triliun).

Menurut Marca, setelah mendengar kabar Neymar resmi hijrah, Santos langsung menghubungi Barcelona untuk menanyakan perihal persentase pembagian keuntungan. Santos diberitakan memiliki hak sebesar lima persen dari harga transfer Neymar jika hijrah dari Barcelona. 

Aksi striker muda Santos, Neymar.

Dengan demikian, Santos diperkirakan akan menerima dana sebesar 8,9 juta euro (Rp 137 miliar) dari biaya transfer Neymar ke PSG. Namun, Barcelona diberitakan enggan memberikan dana tersebut. Salah satu penyebabnya karena Santos "meminta" lebih dari hak yang ditentukan. 

Selain transfer Neymar, Santos diberitakan meminta tambahan 4,5 juta euro dari klausul kontrak pertandingan uji coba yang belum dibayarkan Barcelona pada 2013. Namun, keinginan Santos ini terancam gagal terpenuhi semua. 

Barcelona menganggap tidak perlu memberikan dana persentase kepada Santos terkait proses PSG merekrut Neymar. Menurut media-media Spanyol, PSG memberikan Neymar pinjaman uang agar dapat melunasi klausul pelepasannya. Cara ini ditengarai sebagai bentuk untuk menghindari sanksi Financial Fair Play. 

"Jadi, Neymar berstatus bebas tranfser dan kemudian ada klub yang datang lalu merekrutnya," demikian pandangan Barcelona, seperti dilansir Marca.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer