Sukses


Sergio Ramos Tidak Anggap Spesial Jose Mourinho

Bola.com, Skopje - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menganggap Jose Mourinho bukanlah sosok pelatih yang memiliki peran besar dalam karier sepak bolanya. Meski demikian, Ramos tetap berterima kasih atas ilmu yang telah diberikan manajer Manchester United tersebut.

Real Madrid akan bersua Manchester United pada laga Piala Super, di Stadion Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2018). Pertandingan nanti pun diprediksi akan menjadi ajang reuni bagi Jose Mourinho dengan El Real.

Jose Mourinho sempat melatih Real Real Madrid pada periode 2010 hingga 2013. Selama masa kepemimpinannya, Los Blancos sukses menjuarai masing-masing satu Piala Super Spanyol, Copa Del Rey, dan La Liga.

Selain prestasi, Jose Mourinho juga menerapkan sejumlah keputusan saat masih di Real Madrid. Salah satunya adalah ketika mengubah posisi bermain Sergio Ramos dari bek sayap kanan menjadi di jantung pertahanan.

Publik pun menilai Jose Mourinho memiliki peranan penting dalam perkembangan karier Sergio Ramos. Namun, sang pemain menampik karena telah memperlajari hal itu sebelumnya.

"Mourinho tidak mengubah karier sepak bola saya secara keseluruhan. Mourinho hanya seperti pelatih lain yang pernah bekerja sama dengan saya. Saya selalu belajar dari yang lain, bahkan ketika masih berada di Sevilla," kata Ramos.

"Jadi saya sangat berterima kasih. Namun, saya tegaskan Mourinho tidak mengubah kehidupan saya dalam dunia sepak bola," tutur bek asal Spanyol berusia 31 tahun tersebut.

Sergio Ramos datang dari Sevilla ke Real Madrid pada Agustus 2005. Hingga saat ini, dia telah mencatatkan 522 pertandingan dan mencetak 68 gol dan 37 assist di berbagai kompetisi.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer