Sukses


Barcelona Menangi Laga Emosional Kontra Chapecoense

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 5-0 atas Chapecoense pada laga emosional di Camp Nou, Barcelona, Senin (7/8/2017). Laga itu memperebutkan trofi Joan Gamper.

Bagi Barcelona, itu menjadi laga perdana pelatih Ernesto Valverde di depan pendukungnya. Kelima gol Barcelona dicetak Gerard Deulofeu (menit ke-6), Sergio Busquets (11'), Lionel Messi (28'), Luis Suarez (55'), dan Denis Suarez (74').

Sebelum pertandingan, publik Camp Nou disuguhkan perkenalan skuat Barcelona untuk mengarungi musim 2017-2018. Setelah itu, para pemain Chapecoense mendapatkan sambutan meriah ketika masuk ke lapangan.

Chapecoense menjalani laga pertama sepanjang sejarah di Camp Nou. Klub asal Brasil itu merupakan tamu undangan Barcelona yang sengaja dipilih sebagai penghormatan pascatragedi kecelakaan pesawat yang dialami tim itu pada November 2016.

Tiga pemain yang selamat dari kejadian nahas itu, Alan Ruschel, Jakson Follmann, dan Neto juga hadir dalam laga tersebut. Bahkan, Ruschel yang bermain selama 30 menit, mendapat penghormatan dari seisi stadion saat diganti.

Seusai pertandingan, kubu tuan rumah menyatakan kegembiraan menyambut Chapecoense di Camp Nou. Valverde mengaku pertandingan tersebut merupakan bentuk simpati Los Azulgranas kepada Chapecoense.

"Pertandingan itu adalah penghormatan yang hebat untuk sebuah klub yang mengalami masa-masa sulit. Kami berharap, mereka bisa pulih dari kenangan itu. Ini hari yang sangat emosional," kata Valverde.

Laga itu juga menjadi pertandingan terakhir Barcelona dalam mempersiapkan tim jelang bergulirnya musim 2017-2018. Barcelona akan melakoni laga resmi perdana menghadapi Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Minggu (13/8/2017).

Sumber: FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer