Neymar Buka Konflik Kontra Manajemen Barcelona

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Agu 2017, 15:58 WIB
Neymar

Bola.com, Barcelona - Kabar terkait Neymar belum reda meski sang pemain sudah melakukan sesi latihan bersama Paris Saint-Germain (PSG). Kali ini Neymar menagih janji manajemen Barcelona yang akan memberinya bonus tahunan sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp 345 miliar.

Menurut Neymar, uang sebesar itu berasal dari serangkaian performa dan kontribusi untuk Barcelona sepanjang 2016-2017. Seperti dirilis O Globo dan Marca, Rabu (9/8/2017), Neymar mengirim pesan agar Barcelona segera melunasi tagihan mereka.

Sayang, permintaan kubu Neymar tersebut tak bisa terealisasi begitu saja. Kubu Barcelona menganggap Neymar 'aneh' dan tak ada hak untuk mendapatkan uang tersebut.

Menurut Juru Bicara Barcelona, Josep Vives, keputusan Neymar pindah ke PSG menjadi penyebab utama nominal uang tersebut tak cair. Vives menganggap Neymar tak menepati janji, sehingga gagal mendapatkan bonus tahunan.

"Ada beberapa aturan yang mengikat Barcelona dan Neymar terkait pemberian bonus atau apapun terkait uang. Satu di antaranya adalah sang pemain tak melanggar aturan negosiasi dengan klub lain dan pembayaran akan dilakuan pada 1 September," beber Vives.

Walhasil, keberadaan dua aturan tersebut membuat Barcelona tak bisa memberikan uang bonus kepada Neymar. Menurut Vives, Neymar sudah melanggar perjanjian yang membuatnya kehilangan hak.

"Pelanggaran Neymar sangat serius karena dia sudah bernegosiasi di tengah kontrak baru, lalu uang itu bisa cair pada September jika tak ada pelanggaran," tegas Vives.

Sumber: O Globo, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini