Debut Neymar Bersama PSG Ada di Tangan Barcelona

Oleh Ary Wibowo pada 10 Agu 2017, 16:33 WIB
Neymar

Bola.com, Barcelona - Barcelona, dikabarkan tidak akan meresmikan proses transfer Neymar jika belum menerima dana klausul pelepasan dari Paris Saint-Germain (PSG). Hal ini membuat Neymar kembali terancam gagal melakukan debut di ajang Ligue 1.

PSG telah memperkenalkan Neymar sebagai pemain anyar pada pekan lalu. Namun, proses perpindahan tersebut menimbulkan polemik karena PSG menggunakan pihak ketiga untuk memboyong bintang Brasil tersebut ke Parc des Princes.

Neymar memiliki klausul pelepasan di Barcelona sebesar 222 juta euro (Rp 3,4 triliun). Namun, PSG terancam terkena hukuman Financial Fair Play jika menggelontorkan dana sebesar itu.

Oleh karenanya, menurut media-media Spanyol, PSG menggunakan pihak ketiga untuk menjembatani proses transfer Neymar. Dalam hal ini, pihak ketiga yang dimaksud adalah perwakilan, atau agen mantan penyerang Santos tersebut.

Setelah mendapatkan cek sebesar 222 juta euro, perwakilan Neymar kemudian menebus klausul pelepasan sang pemain. Pembayaran tersebut membuat Neymar berstatus "pemain bebas transfer". PSG kemudian merampungkan proses transfer bomber 25 tahun itu.

Akan tetapi, menurut Marca, Kamis (10/8/2017), dana yang dikirimkan perwakilan Neymar belum cair ke Barcelona. Oleh karenanya, Barcelona tidak akan mengumumkan perekrutan Neymar secara resmi. Hal ini pun membuat Neymar belum dapat tampil bersama PSG.

PSG sudah melakoni pertandingan perdana Ligue 1 melawan Amiens, di Parc des Princes, pekan lalu. Neymar absen dalam laga yang dimenangi PSG 2-0 tersebut. Menurut media-media Prancis, Neymar gagal melaksanakan debut karena masalah administrasi, yakni International Transfer Certificate (ITC).

Saat ini, ITC Neymar masih tertahan di Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Barcelona dikabarkan telah meminta RFEF untuk tidak memberikan ITC tersebut sebelum dana yang ditransfer PSG sudah masuk ke Bank Barca.

Sumber: AS, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini