Vicente del Bosque: Barcelona Lebih Baik Tanpa Neymar

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 11 Agu 2017, 09:04 WIB
Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain, Brasil

Bola.com, Madrid - Eks pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, menilai Barcelona bisa mendapat beberapa hal positif setelah Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Del Bosque, El Barca bisa menjadi lebih kuat tanpa kehadiran sang pemain.

Les Parisiens menebus Neymar dari Barcelona dengan nilai trasfer 222 juta euro (Rp 3,48 triliun) per 3 Agustus 2017. Sang pemain meneken kontrak berdurasi lima musim dan diberitakan mengantongi gaji 574.454 euro (Rp 9,08 miliar) per pekan.

Media-media Eropa menilai, Lionel Messi adalah alasan Neymar hijrah dari Barcelona. Neymar dianggap bisa sulit menjadi pemain terbaik dunia jika terus berada di balik bayang-bayang Messi.

Akan tetapi, saga transfer Neymar ke PSG nyatanya menimbulkan polemik. Beberapa tokoh penting dunia sepak bola menganggap kepergian Neymar sebagai sebuah pengkhianatan.

"Barcelona telah menyingkirkan pemain yang terkadang menunjukkan performa tidak konsisten. Menurut saya, Barcelona mungkin akan menjadi tim yang lebih baik tanpa Neymar," kata Del Bosque.

Neymar membukukan 105 gol dan 80 assist dari 186 pertandingan di berbagai kompetisi. Performa positifnya turut mengantarkan Barcelona menjuarai berbagai gelar, antara lain tiga Copa Del Rey, dua La Liga, hingga satu Liga Champions.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini