Sukses


Infografis: Jalan Sukses Zinedine Zidane Bersama Real Madrid

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane meraih beberapa prestasi mengesankan bersama Real Madrid dalam rentang 19 bulan. Zinedine Zidane mengumpulkan enam trofi untuk Real Madrid.

Teranyar, Zidane membawa Real Madrid menjadi jawara di pentas Piala Super Eropa 2017. Pada laga di Skopje tersebut, Real Madrid menundukkan raksasa Inggris, Manchester United dengan skor 2-1.

Zidane memang fenomenal sejak ambil alih kursi pelatih dari Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu. Baru empat bulan, dia sudah memberi Real Madrid trofi ke-11 Liga Champions.

Musim lalu, Zidane sukses memberi dua trofi untuk Real Madrid. Dia memberi Madrid trofi La Liga yang sudah tak dimenangkan sejak 2011 dan Liga Champions.

Torehan di Liga Champions membuat dia menjadi satu di antara pelatih yang sukses merebut trofi 'kuping besar' itu dua kali beruntun yaitu 2016 dan 2017.

Saat ini, Zidane hanya butuh satu trofi lagi untuk samai rekor 7 trofi yang diraih eks pelatih Madrid, Vicente del Bosque. Jika kembali dapatkan trofi musim ini, dia bakal samai raihan Luis Molowny (8 trofi).

Zinedine Zidane masih jauh dari rekor Miguel Munoz (1959-1974) yang sudah mendapatkan 14 trofi.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Infografis prestasi Zidane di Real Madrid (Liputan6.com/Trie yas)

Video Populer

Foto Populer