Eks Pelatih Real Madrid Anggap Neymar jadi Pengganggu Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 11 Agu 2017, 19:13 WIB
Neymar gabung ke PSG

Bola.com, Madrid - Mantan Pelatih Real Madrid, Vicente Del Bosque menganggap tepat keputusan Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Menurutnya, Barcelona 'berhasil' membuang pemain yang bisa mengganggu kinerja El Barca.

Del Bosque percaya Barcelona tidak akan punya masalah usai menjual Neymar. Del Bosque menilai Barcelona bisa menjadi tim yang lebih baik tanpa striker internasional Brasil itu.

Barcelona menjual Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) senilai 222 juta euro. Del Bosque berpendapat, Blaugrana sudah mengurangi gangguan di dalam tim dengan menjual Neymar.

"Barcelona melepas pemain yang terkadang bisa menjadi gangguan. Jadi, Barcelona dapat membangun tim yang lebih baik tanpa Neymar," ungkap Del Bosque, seperti dilansir Tribal Football.

Selain itu, Del Bosque juga memuji Zinedine Zidane yang sukses sebagai pelatih Real Madrid. Zidane belum lama ini juga membawa Los Blancos menundukkan Manchester United di laga Piala Super Eropa.

"Dampak Zidane di Real Madrid bisa dibandingkan dengan Pep Guardiola kala melatih Barcelona. Mereka kasus yang sama, keduanya membuat para pemain bekerja keras secara bersama-sama di lapangan dan dari sana semua berkembang," papar Del Bosque.

Secara khusus, Del Bosque menganggap Real Madrid dan Barcelona bakal kembali bersaing dalam perburuan trofi La Liga 2017-2018. Bedanya, ia memprediksi ada tim kejutan di antara duo raksasa tersebut, dan itu di luar Atletico Madrid.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini