Sukses


Cristiano Ronaldo Bersiap Terkena Hukuman Absen 12 Partai

Bola.com, Madrid - Aksi Cristiano Ronaldo mendorong wasit Ricardo De Burgos berbuntut panjang. Cristiano Ronaldo terancam hukuman maksimal, yakni absen pada 12 partai di partai-partai domestik.

Kondisi tersebut berawal dari kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo kala Real Madrid bersua Barcelona, pada Leg 1 Piala Super Spanyol 2017, di Estadio Camp Nou, Minggu (13/8/2017) atau Senin (14/8/2017) dini hari WIB. CR7 mendapat kartu 'haram' tersebut setelah mengoleksi kartu kuning kedua akibat diving di kotak penalti Barcelona.

Setelah wasit Ricardo De Burgos melayangkan kartu merah, Cristiano Ronaldo bereaksi kesal. Ia sempat berteriak dan menghentakkan kedua tangan ke atas. Seolah tak puas, ia mendekati wasit Ricardo De Burgos.

Saat 'ngomel' untuk protes atas keputusan sang pengadil, tangan Ronaldo tertangkap kamera mendorong punggung atau tubuh bagian belakang sang wasit. Alhasil, tindakan tak terpuji eks Manchester United tersebut bakal berbuntut panjang.

Seperti dirilis Marca, Ronaldo bisa mendapat hukuman maksimal, yakni absen pada 12 partai ke depan. Jika menjadi kenyataan, Real Madrid bakal rugi besar karena CR7 baru saja bergabung usai liburan.

Ronaldo terancam hukuman seperti yang tertera pada Manual Book Aturan Federasi Sepak Bola Spanyol., tepatnya pada Pasal 96. Bunyi pasal tersebut memberi garansi hukuman terhadap sang pelanggar dengan minimal absen 4 partai dan maksimal 12 pertandingan.

Wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea mengaku terkejut dengan reaksi Cristiano Ronaldo. Awalnya ia menganggap biasa protes seorang pemain yang terkena kartu merah.

Sayang, Ronaldo 'kebablasan' sehingga terjadi dorongan terhadap bagian belakang tubuh De Burgos. "Dia benar-benar mendorongku begitu kartu merah kuperlihatkan ke Ronaldo. Saya sudah melaporkan semua peristiwa tersebut ke pengawas, dan sepertinya Cristiano Ronaldo akan mendapatkan hukuman tambahan," tegas sang wasit.

Andai terkena hukuman maksimal, Cristiano Ronaldo akan absen pada 12 laga pertama di pentas La Liga. Artinya, ia tak akan ikut sampai partai kontra Atletico Madrid (19/11/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer