Sukses


Pelatih Barcelona Jaga Optimisme Hadapi Real Madrid

- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tetap optimistis meskipun kalah 1-3 dari Real Madrid pada pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol. Valverde mengatakan kalau Barcelona menunjukkan penampilan yang bagus dan masih punya peluang untuk mengamankan gelar Piala Super Spanyol.

Duel leg pertama Barcelona kontra Real Madrid berlangsung sangat keras. Laga diwarnai oleh kartu merah terhadap Cristiano Ronaldo usai cetak gol dan juga gol bunuh diri Gerard Pique.

"Saya pikir Barcelona tidak seburuk dengan apa yang terlihat di papan skor. Mereka cetak tiga gol, tapi laga ini kami main bagus dan punya peluang," ujar Valverde.

"Bukan peluang yang jadi masalah, tapi kami harus cetak gol. Saya pikir kami bukan kurang tajam, tapi Madrid memang lebih efektif," ucap mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Valverde mengakui, Madrid cerdas dalam menerapkan strategi permainan. Madrid mampu menerapkan strategi yang membuat Barcelona mati langkah.

"Laga ini berimbang, tapi mereka punya lini tengah yang kuat. Gol kedua mereka lukai kami. Kami ucapkan selamat kepada mereka dan kami mencoba untuk perbaiki kesalah di laga kedua," ujar Valverde.

Terkait peluang Barcelona untuk jadi juara, Valverde akui cukup sulit. Barcelona akan melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu pada Kamis (17/8/2017) dini hari WIB nanti.

"Kami punya agregat skor yang tidak menguntungkan dan Madrid favorit. Kami harus jalani leg kedua dan segalanya tak pernah berakhir setelah satu kekalahan atau satu kemenangan," ucapnya.

"Saat Anda kalah, Anda ingin laga berikutnya datang dengan cepat agar bisa perbaiki kesalahan. Kami sedikit mundur, tapi masih ada waktu untuk pemulihan," kata Valverde.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer