Sukses


Reaksi Zidane Setelah Ronaldo Dijatuhi Sanksi Berat

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku kesal setelah Cristiano Ronaldo diganjar hukuman larangan bermain sebanyak lima pertandingan. Zidane menganggap hukuman yang diterima anak asuhnya itu tidaklah adil.

"Saya dan seluruh elemen Real Madrid kesal dengan hukuman tersebut. Saya sejujurnya tidak ingin mengganggu wasit. Namun, ketika Anda melihat kejadian itu dan berpikir Ronaldo tidak akan bermain selama lima pertandingan, menurut saya ada yang tidak beres. Hukuman lima pertandingan itu terlalu banyak," kata Zidane.

"Akan tetapi, semuanya dapat terjadi di dunia sepak bola. Kami pun akan tetap berusaha untuk tampil dengan baik karena Barcelona memiliki kesempatan untuk menang pada leg pertama kemarin," tutur Zidane.

Cristiano Ronaldo menerima kartu kuning kedua setelah melakukan diving ketika Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona, di Stadion Camp Nou, 13 Agustus 2017. Sang pemain pun menunjukkan kekesalannya dengan mendorong tubuh wasit Ricardo De Burgos.

Sikap negatif Cristiano Ronaldo lantas berbuntut panjang. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan sanksi larangan tampil sebanyak lima laga, serta denda 3.805 euro (Rp 59 juta).

Akan tetapi, Real Madrid diberitakan tidak puas dengan sikap RFEF soal situasi Cristiano Ronaldo. Manajemen Los Blancos bersiap mengajukan banding demi meringankan hukuman bomber Portugal tersebut.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer