Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Provokasi Ulah Ronaldo

Bola.com, Madrid - Real Madrid menjamu Barcelona pada Leg 2 Piala Super Spanyol 2017, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017) atau Kamis (17/8/2017) dini hari WIB. Real Madrid bakal bermain tanpa Cristiano Ronaldo, namun sosok CR7 tetap menjadi magnet.

Hal itu terkait ulah dan hukuman Cristiano Ronaldo. Walhasil, tak bermain pada EL Clasico ketiga pada awal musim ini, bukan berarti CR7 bakal lepas begitu saja dari magnet besar rivalitas kedua tim.

Cristiano Ronaldo menjadi 'hero' sekaligus bernasib 'zero' pada pertemuan pertama di Estadio Camp Nou, akhir pekan lalu. Saat itu, Ronaldo harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua, yang berarti kartu merah.

Padahal, dua menit sebelum mendapat kartu merah, Ronaldo membuat Real Madrid unggul 2-1 atas Barcelona. Usai melakukan selebrasi, Ronaldo mendapat kartu kuning karena melepas kaus. Sekadar catatan, perayaan gol CR7 menuai cibiran dari fans Barcelona, karena dianggap 'meledek' Lionel Messi.

Petaka datang setelah wasit menganggap Ronaldo melakukan diving di kotak penalti Barcelona. Tanpa ampun, wasit Ricardo De Burgos menunjukkan kartu merah di depan wajah Ronaldo.

Reaksi Ronaldo mengejutkan, karena dia protes sembari mendorong bagian belakang badan sang pengadil. Imbasnya, otoritas sepak bola Spanyol menghukum kapten timnas Portugal tersebut dengan larangan bermain lima partai, dari maksimal hukuman 12 laga.

Aksi selebrasi, kartu merah dan hukuman Ronaldo membuat efek menjadi meluas. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak sepakat dengan hukuman tersebut. Ia beranggapan, hukuman terhadap Ronaldo terlalu berlebihan.

Namun, ia percaya anak asuhnya tak akan terpengaruh dengan kondisi tersebut saat menjamu Barcelona. Zizou ingin anak asuhnya tak boleh lengah dengan keunggulan di markas lawan. Pada pertemuan pertama, Real Madrid unggul 3-1.

Artinya, Barcelona minimal harus mencetak tiga gol agar bisa mempertahankan trofi Piala Super Spanyol. "Kami harus waspada dengan apapun bentuk permainan Barcelona. Kami unggul dua gol, dan itu sangat bagus. Tapi, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Tim harus bermain bagus, dan tak membuat kesalahan yang bisa menghukum kami," tegas Zidane, seperti dirilis Sky Sports.

Ucapan Zidane selaras dengan ancaman dari kubu Barcelona. Situs Sport.es dan El Mundo Deportivo mengungkapkan, Barcelona melakukan persiapan khusus agar bisa meraih trofi perdana pada awal musim 2017-2018.

Secara khusus, dua media tersebut menyebut Lionel Messi bakal 'meledak' meski tak 90 menit. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. "Kami ke Bernabeu ingin mencari kemenangan, dan masih yakin bisa meraih trofi tersebut," sebut sang entrenador.

Valverde mengungkapkan, faktor kunci yang bisa membuat mereka membalas kekalahan pada leg 1 dari Real Madrid adalah memperbanyak kreasi serangan. Ia yakin, Real Madrid akan menerapkan pola serangan balik yang mematikan alias sama dengan pertemuan pertama.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer