Sukses


Zinedine Zidane Tunggu Hasil Banding Hukuman Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak puas dengan hukuman lima pertandingan yang diterima Cristiano Ronaldo akan mendorong wasit pada laga leg pertama Piala Super Spanyol. Saat ini, Zidane masih menunggu keputusan komite setelah Real Madrid megajukan banding.

Cristiano Ronaldo mendapat dua kartu kuning saat Real Madrid menghadapi Barcelona di Camp Nou. Kartu kuning pertama ia terima setelah merayakan gol dengan membuka bajunya, lalu kartu kuning kedua setelah ia dianggap melakukan diving ketika bersinggungan dengan Samuel Umtiti.

Setelah menerima kartu kuning kedua, Ronaldo menunjukkan kekesalannya kepada pengadil pertandingan, Ricardo De Burgos. Sang wasit melaporkan peristiwa tersebut ke komisi disiplin.

Zinedine Zidane menilai hukuman yang dijatuhkan untuk Ronaldo sangat berlebihan. Ia pun berharap banding Real Madrid dapat diterima sehingga hukuman Ronaldo bisa dikurangi.

“Saya sudah menjelaskan tanggapan mengenai situasi Cristiano Ronaldo. Apa yang sudah terjadi, ya sudah. Namun, saya tetap merasa hukuman lima laga terlalu berlebihan,” ujar Zinedine Zidane seperti dilansir Daily Mail.

“Saya harap komite akan kembali mempertimbangkan keputusan tersebut. Namun, saya sangat terganggu dengan hukuman lima pertandingan dan ancaman hukuman sebelumnya (12 pertandingan). Cristiano Ronaldo akan merasa tidak bahagia jika tidak bisa bermain.”

“Saya harap mereka memiliki kesadaran terhadap hukuman yang sudah dijatuhkan untuk Ronaldo. Tindakan Ronaldo tidak layak mendapat hukuman lima pertandingan,” ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Real Madrid tengah bersiap mengadapi Barcelona pada laga leg kedua Piala Super Spanyol yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu (16/8/2017). Los Blancos unggul dalam agregat setelah mengantongi kemenangan 3-1 pada laga leg pertama.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer