Sukses


Antar Real Madrid Juara, Zidane Samai Rekor Del Bosque

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane mengantarkan Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol setelah menumbangkan Barcelona dengan agregat 5-1, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB. Prestasi itu membuat Zidane sukses menyamai rekor eks pelatih Real Madrid, Vicente Del Bosque.

Real Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih per 5 Januari 2016. Dia pun mampu mengangkat performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan serta menjuarai total tujuh trofi hingga saat ini.

Zinedine Zidane pun menyamai rekor Vicente Del Bosque yang mencatatkan jumlah gelar serupa. Namun, Del Bosque membutuhkan sembilan tahun (1994-2003) untuk bisa mengantarkan Real Madrid meraih dua trofi La Liga dan Liga Champions, serta masing-masing satu Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Sejauh ini, Zidane sudah mempersembahkan dua gelar Liga Champions, satu gelar La Liga, dua gelar Piala Super Eropa, satu gelar Piala Dunia Antarklub, dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Akan tetapi, torehan gemilang Zinedine Zidane sebagai pelatih bukan yang terbaik di Real Madrid. Dia berada di belakang Miguel Munoz yang mengantarkan El Real meraih total 14 trofi pada 1959-1974.

Zinedine Zidane juga memiliki catatan kemenangan impresif sejak melatih Real Madrid. Pelatih Prancis itu hanya tujuh kali menelan kekalahan dari total 89 pertandingan yang telah dilalui di berbagai ajang.

Menilik performa Real Madrid saat ini, media-media Eropa meyakini Zinedine Zidane akan kembali mengukir catatan prestisius lainnya. Bahkan, sang pelatih berpeluang besar menjadikan diri sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Los Blancos.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer