Sukses


Real Madrid Raih Kemenangan atas Fiorentina

Bola.com, Madrid - Real Madrid mencatatkan kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada laga trofi Santiago Bernabeu. Laga tersebut merupakan laga persahabatan untuk memperingati 60 tahun pertemuan kedua klub pada laga final Piala Eropa (sekarang Liga Champions).

Real Madrid dan Fiorentina bertemu pada laga final Piala Eropa 1957. Saat itu, Real Madrid menang dengan skor 2-0 lewat gol Alfredo Di Stefano dan Francisco Gento. Kini 60 tahun berselang kedua klub kembali bertanding untuk merayakan pertemuan mereka.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menurunkan Cristiano Ronaldo sepanjang pertandingan. Pemain yang tengah menjalani hukuman larangan bertanding dalam lima partai tersebut menjadi kunci keberhasilan Los Blancos dalam menundukkan Fiorentina.

Fiorentina lebih dahulu mencetak gol ketika laga masih berjalan empat menit. Gol tersebut dicetak Jordan Veretout. Namun, keunggulan La Viola tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Los Blancos menyamakan kedudukan lewat Borja Mayoral memanfaatkan aksi dari Cristiano Ronaldo.

Pada menit ke-33, Rea Madrid berbalik unggul. Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan yang bolanya tidak bisa dihalau penjaga gawang Fiorentina.

Gol dari Ronaldo merupakan gol terakhir pada laga tersebut. Real Madrid pun meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer