Yakin, Neymar Lebih Baik daripada Ousmane Dembele di Barcelona?

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 26 Agu 2017, 10:08 WIB
Neymar vs Dembele

Bola.com — Barcelona resmi merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,66 triliun). Bomber 20 tahun itu diproyeksi menggantikan peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Berdasarkan statistik sepanjang musim 2016-2017, Neymar memiliki performa yang lebih baik dari Ousmane Dembele. Namun, situasi demikian terbilang wajar karena Neymar memiliki umur yang lebih matang ketimbang Dembele, yakni 25 tahun saat ini.

Neymar pun memiliki rekan-rekan dengan kemampuan olah bola mumpuni untuk menunjang permainan ketika di Barcelona. Sebut saja Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, hingga Andres Iniesta.

Borussia Dortmund juga dihuni sejumlah pemain bintang. Namun, Die Borussien memiliki kualitas dan kedalaman skuat yang jauh di bawah Barcelona.

Faktor-faktor itulah yang membuat Neymar lebih baik ketimbang Ousmane Dembele. Namun, sejumlah pihak menganggap Dembele bisa menjadi seperti Neymar atau bahkan melampaui bintang Brasil tersebut jika terus tampil konsisten di level tertinggi.

Berikut ini adalah perbandingan performa Neymar dan Ousmane Dembele berdasarkan penampilan mereka sepanjang musim lalu.

  • Neymar membukukan 45 penampilan dengan catatan bermain selama 3.971 menit di berbagai kompetisi musim lalu. Adapun Ousmane Dembele menorehkan 49 pertandingan, tetapi mengklaim waktu bermain lebih sedikit ketimbang Neymar, yakni 3.388 menit.
  • Ousmane Dembele mencetak 10 gol di berbagai ajang musim lalu. Namun, Neymar dapat menggelontorkan gol yang jauh lebih banyak dari bomber Prancis tersebut, yakni 20 gol.
  • Unggul jumlah gol, Neymar pun otomatis memimpin soal rasio menit mencetak gol. Bomber Brasil itu mampu mengemas satu gol setiap 198,6 menit di Barcelona musim lalu.
  • Neymar juga unggul dari segi menciptakan peluang mencetak gol. Dia menorehkan total 129 kesempatan untuk skuat Barcelona, berbanding 100 yang dibukukan Ousmane Dembele.
  • Neymar memiliki akurasi operan yang jauh lebih baik dari Ousmane Dembele. Neymar menorehkan total 2201 operan dengan tingkat akurasi mencapai 76,6 persen, berbanding 1235 dan 68,7 persen yang dibukukan Dembele.
  • Ousmane Dembele menorehkan total 334 dribbles dengan tingkat kesuksesan sebesar 47 persen sepanjang musim lalu. Neymar sedikit lebih baik karena mencatatkan 478 dribbles dan tingkat kesuksesan 50 persen.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini