Sukses


Prediksi Alaves Vs Barcelona: Momen Spesial Messi dan Pique

Bola.com, Alaves - Gerard Pique dan Lionel Messi akan merasakan momen istimewa andai bermain kala Barcelona bersua Alaves, pada pekan kedua La Liga 2017-2018, di Mendizorrotza Stadium, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. Kedua pemain bakal mencetak rekor pribadi.

Bagi Gerard Pique, laga kontra Alaves akan menjadi partai ke-400 bersama Barcelona. Saat ini Pique mencatat 286 kemenangan (71.67 persen), 72 laga berakhir imbang (18,04 persen) dan mengalami 41 kekalahan (10.27 persen).

Jika mendapat kesempatan bermain, Pique bakal masuk ke jajaran legenda Barcelona, yakni sebagai pemain yang mampu mengemas minimal 400 pertandingan. "Periode itu tak terasa, dan saya merasakan banyak momen luar biasa bersama Barcelona. Saya tak pernah berpikir bisa sejauh ini," sebut sang bek tengah, di El Mundo Deportivo.

Selain Pique, Lionel Messi juga bakal menuai rekor pribadi. Namun, syarat bagi Lionel Messi tergolong tak ringan. Ia harus mencetak minimal satu gol agar bisa menggapai rekor baru.

Lionel Messi bakal memburu gol agar bisa mengoleksi gol ke-350 di pentas La Liga. Messi memiliki kesempatan menambah pundi gol pada pekan lalu di Camp Nou. Sayang, aksinya tak bisa merobek jala Real Betis.

Kini kesempatan tersebut datang lagi. Berkaca pada laga pertama, Lionel Messi memiliki tantangan besar. Apalagi kali ini kemungkinan besar Lionel Messi bakal berpadu dengan Paco Alcacer dan Gerard Deulofeu.

Tak heran jika Messi bisa saja terisolasi karena Alcacer dan Deulofeu mendapat kritikan keras dari fans Barcelona usai laga kontra Real Betis. Beberapa pihak menilai, dua pemain tersebut belum bisa bersanding dengan Lionel Messi.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui laga kontra Alaves tak mudah. Apalagi tuan rumah mengalami kekalahan 0-1 dari Leganes, pada laga awal musim. "Titik konsentrasiku adalah menjaga jarak antarlini, dan ketajaman lini depan. Sebuah pekerjaan yang berat, tapi saya pikir bisa teratasi dengan deretan pemain luar biasa. Barcelona bukan hanya Messi dan kami akan bekerja keras sebagai tim," kata Valverde.

Bagi Alaves, kondisi lini depan Barcelona yang masih angin-anginan memberi benefit tersendiri. Menurut bekk Rodrigo Ely, performa tak maksimal Lionel Messi dkk akan memberi mereka napas.

"Barcelona sedang berada dalam proses era baru, dan itu memberi kami kesempatan besar. Sekarang, semua terserah pada kami, dan tentu saja fans berharap Alaves bisa menuai tiga poin," tegas Ely.

Ely menganggap Barcelona akan memberikan kesulitan, tapi tak seperti yang mereka bayangkan sebelumnya kala Luis Suarez dan Neymar masih menemani Lionel Messi. Menurut Ely, tridente MSN tak ada gantinya. "Itu keuntungan buat kami, tapi pertandingan tetap akan sulit," katanya.

Pelatih Alaves, Luis Zubeldia mengakui Alaves memiliki motivasi tinggi. Kuncinya, mereka bisa menyulitkan Barcelona pada 30 menit awal setiap babak. Jika itu terjadi, kans mendapatkan poin pertama terbuka lebar.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer