Sukses


Valverde Ungkap Kesulitan Barcelona saat Bersua Alaves

Bola.com, Alaves - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tak mudah bagi anak asuhnya menundukkan Alaves. Pada laga di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (26/8/20017), Barcelona menang 2-0 melalui sepasang gol dari Lionel Messi.

Lionel Messi mencetak gol pertama pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan tarik Jordi Alba. Gol kedua Sang Messiah lahir pada menit ke-66. Gol kedua terjadi setelah Lionel Messi memanfaatkan bola liar hasil usaha Paco Alcacer menekan pertahanan Alaves.

Membawa pulang tiga poin tak membuat Barcelona jemawa. Mereka mengaku bekerja keras agar bisa menerabas area pertahanan Alaves, yang menerapkan sistem 'benteng berlapis'.

Valverde menyebut, kesulitan utama timnya terletak pada bagaimana cara membongkar area 16 meter lawan. Beruntung anak asuhnya tampil sabar, sehingga menunggu kelengahan lawan dan memanfaatkan itu untuk unggul.

"Kami memiliki banyak waktu dan harus sabar. Alaves bekerja secara tim dan sangat solid, sulit memutus rantai permainan di area tengah. Sungguh, sangat susah menembus lini penalti mereka," ungkap Valverde, di Sport.es.

Valverde mengakui Barcelona mendapat banyak pelajaran dari Alaves, terutama mencari solusi di area lini depan. "Kami harus bekerja keras dan segera menemukan solusi tepat di lini depan jika tetap ingin eksis," tegasnya.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer