Sukses


Sergio Ramos Bermimpi Raih Ballon d'Or

Bola.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos bermimpi bisa mengangkat trofi Ballon d'Or. Sergio Ramos mengaku hal tersebut bukan sekadar isapan jempol, melainkan bisa terealisasi.

"Sekarang, Ballon d'Or hanya soal Messi dan Ronaldo. Tapi Cannavaro contohnya, ia memenanginya dan saya tidak melihat Ballon d'Or mustahil buat saya," kata Ramos.

Selama ini, Ballon d'Or memang lebih sering dimenangkan para pemain depan. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi gelar tersebut. Messi dengan lima gelar, sedangkan Ronaldo empat.

Fabio Cannavaro menjadi bek terakhir yang meraih gelar tersebut. Cannavaro menang usai mengantarkan timnas Italia jadi juara Piala Dunia 2006. Sejak saat itu, pemain depan dan gelandang mendominasi nominasi pemain untuk Ballon d'Or.

Tahun lalu, gelar tersebut jadi milik Cristiano Ronaldo. Pada sisi klub, Barcelona jadi penyumbang pemenang Ballon d'Or terbanyak dengan 11 gelar. Di belakang mereka, ada Real Madrid dengan sembilan Ballon d'Or.

"Jika mereka memberikannya pada saya, ini akan jadi momen bersejarah," sebut Sergio Ramos.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer