Sukses


Neymar Ikut Campur dalam Polemik Transfer Coutinho ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, dikabarkan Marca, Selasa (29/8/2017), menyarankan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, agar tidak bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2017.

Neymar hijrah dari Barcelona ke PSG, awal Agustus lalu. Kepindahan tersebut sempat menuai kontroversi lantaran terjadi polemik antara kedua klub terkait proses pembayaran klausul pelepasan sang pemain.

Meski mengalami masalah, Neymar tetap resmi berseragam PSG dengan status sebagai pemain termahal dunia. PSG diberitakan menggelontorkan dana 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) untuk merekrut Neymar.

Barcelona kemudian mencari beberapa pemain dari uang hasil penjualan tersebut. Teranyar, La Blaugrana memboyong Ousmane Dembele dari Borrusia Dortmund. Bahkan, Dembele, yang baru berusia 20 tahun, menjadi pemain termahal Barca.

Meski berhasil mendapatkan Dembele, Barcelona diberitakan belum berhenti mencari pemain baru. Kini, target utama skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut adalah bintang asal Brasil, Philippe Coutinho.

Barcelona sudah melayangkan tiga proposal tawaran transfer, namun semuanya ditolak Liverpool. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyatakan, klubnya akan berusaha maksimal untuk mempertahankan Coutinho di Anfield.

Coutinho dikabarkan kecewa dengan keputusan Liverpool tersebut. Pada akhirnya, kabar ini sampai ke telinga Neymar. Mantan pemain Santos itu pun menyarakankan Coutinho agar tetap bertahan di Anfield.

"Coutinho merasa tertekan (di Liverpool). Dia merasa tidak yakin dengan masa depannya. Namun, menurut saya, itu sesuatu yang normal," kata Simoni.

Menurut Marca, Neymar mengatakan, Coutinho akan menyesal jika meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona. Apakah Coutinho akan mendengar saran Neymar? Kita tunggu saja kelanjutannya...

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer