Sukses


Real Madrid Catat Sejarah Baru dari Kegiatan Transfer

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih keuntungan terbesar dari kegiatan bursa transfer pemain untuk kali pertama dalam dua musim terakhir. Pada bursa transfer musim panas 2017, Real Madrid meraup keuntungan sebesar 79,5 juta euro (Rp 1,25 triliun).

Real Madrid dikenal sebagai klub yang senang menghamburkan uang untuk belanja pemain. Namun hal tersebut berubah sejak Zinedine Zidane menukangi Los Blancos.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Real Madrid mendapatkan keuntungan sebesar 7,5 juta euro (Rp 118,65 miliar) dari selisih antara total biaya pemain yang mereka jual dan beli. Jumlah tersebut berlipat pada musim 2017-18. Sejauh ini, Los Blancos mendapatkan keuntungan sebesar 79,5 juta euro.

Real Madrid melepas sejumlah pemain bintangnya dengan total biaya sebesar 126 juta euro (Rp 1,99 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017. Para pemain tersebut adalah Alvaro Morata, Danilo, Diego Llorente, Mariano Diaz, dan peminjaman James Rodrigouez.

Sementara itu, Los Blancos hanya mengeluarkan 46,5 juta euro (Rp 735,65 miliar) untuk mendatangkan Theo Hernandez dan Dani Ceballos. Fakta tersebut membuat Real Madrid berubah citra dari klub yang gemar membeli pemain jadi, menjadi klub yang membeli pemain muda berpotensial.

Kerugian terbesar Real Madrid pada bursa transfer terjadi pada musim 2009-10. Saat itu, Real Madrid mencatatkan minus 169,9 juta euro (Rp 2,68 triliun) pada neraca transfer pemain setelah mendatangkan pemain bintang, di antaranya adalah Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Xabi Alonso.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer