Sukses


Marcelo Tak Percaya Raih Banyak Trofi di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Bek timnas Brasil, Marcelo, mengaku tak percaya bisa meraih banyak trofi bersama Real Madrid. Bagi Marcelo, berbagai prestasi yang direngkuh selama hampir 11 musim memperkuat Madrid adalah hal yang membanggakan.

Pria 29 tahun tersebut ditebus Madrid dari Fluminense pada Januari 2007. Pada musim perdana bersama Los Blancos, Marcelo hanya tampil dalam enam pertandingan dan tak mencetak satu pun gol.

Namun, sejak memasuki musim 2007-2008, pemain bernama lengkap Marcelo Vieira da Silva Junior itu mampu menjadi sosok penting di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Dia tak hanya piawai membantu lini belakang, namun juga membangun serangan.

Sejauh ini, Marcelo telah tampil dalam 413 pertandingan dengan mencetak 28 gol dan 78 assist bersama Real Madrid. Dia juga turut membantu Madrid meraih 17 titel juara, termasuk empat gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Penampilan apiknya tersebut berlanjut ketika memperkuat timnas Brasil. Mulai membela Canarinho pada 2006, Marcelo telah merengkuh dua trofi, yakni medali emas Olimpiade 2012 dan titel Piala Konfederasi 2013.

"Terkadang saya terbangun dan berpikir, 'Sebelas musim bersama Real Madrid. Sebelas tahun memperkuat Brasil. Bermain sebagai fullback menyerang seperti saya, bagaimana saya masih bisa berada di sini?" papar Marcelo.

"Jika saya katakan itu adalah hal normal, saya akan berbohong. Setiap hari ketika saya tampil dalam latihan, memarkir mobil, dan masuk ke ruang ganti Real Madrid, ini adalah emosi yang sangat besar," lanjutnya.

"Bahkan jika saya tidak menunjukkannya, dari dalam diri, saya merasakan begitu dalam. Saya masih kagum dengan pencapaian ini setiap hari. Bagi saya bisa menjadi bagian dari warisan Real Madrid tak ternilai harganya," imbuh Marcelo.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer