Sukses


Valverde: Barcelona Susah Payah Bobol Gawang Espanyol

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut timnya harus berusaha keras meraih kemenangan 5-0 atas Espanyol pada pekan ketiga La Liga Spanyol, di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017).

Tampil dihadapan pendukung sendiri, Blaugrana bermain dominan sejak menit awal. El Barca mencatatkan 76 persen penguasaan bola, berbanding 24 persen milik Espanyol.

Barcelona juga memperoleh sembilan peluang bagus dari 20 kesempatan, sedangkan Espanyol hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari sembilan kesempatan. Bermain menekan sejak menit awal, Los Cules menang lima gol tanpa balas atas Espanyol.

Kelima gol Barcelona disarangkan Lionel Messi pada menit ke-26, 35', dan 67', Gerard Pique menit ke-87, dan Luis Suarez menit ke-90.

"Hasilnya mungkin memperlihatkan jika ini adalah pertandingan yang mudah, namun nyatanya tidak. Laga El derbi Barceloni tidak pernah mudah," ujar Valverde.

"Yang paling penting adalah tim bermain bagus, pemain terlibat dan kami memainkan jenis sepak bola yang akan membawa orang ke stadion," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang sembilan poin dari tiga laga. Mereka unggul dua poin atas Sevilla yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer