Ini Jadwal Baru El Clasico Real Madrid kontra Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 11 Sep 2017, 18:23 WIB
Barcelona, La Liga, International Champions Cup 2017, Real Madrid

Jakarta - Jadwal El Clasico jilid pertama di pentas La Liga 2017-2018 berubah. Laga El Clasico mundur dari 20 Desember 2017 menjadi Rabu (23/12/2017). Hal tersebut berkaitan dengan jadwal Real Madrid di pentas Piala Dunia Antarklub 2017.

Partai El Clasico pertama musim ini berlangsung di Santiago Bernabeu, yang tak lain merupakan markas Los Blancos. Pertandingan tersebut akan berlangsung 23 Desember 2017 pukul 13.00 waktu setempat.

Kebijakan perubahan jadwal El Clasico diumumkan sendiri oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Perubahan ini terjadi karena Real Madrid mesti berpartisipasi di Piala Dunia antarklub 2017.

Itu akan menjadi pertemuan ketiga antara Barcelona dengan Real Madrid musim ini. Sebelumnya, El Clasico sudah terjadi di Piala Super Eropa yang digelar bulan lalu di mana Los Blancos menang agregat 5-1 atas Blaugrana.

Musim lalu, Barcelona membawa pulang kemenangan dari Santiago Bernabeu dengan skor 3-2. Lionel Messi jadi penentu kemenangan Barcelona lewat golnya pada menit ke-93.

Saat ini Barcelona masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Real Madrid sendiri menduduki posisi ketujuh dengan mengoleksi lima poin.

Tak pelak, laga El Clasico edisi pertama bisa menjadi penentu siapa yang bakal berkuasa sebelum akhir 2017.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini