Apa Kelemahan Terbesar Bale meski Jadi Bintang Real Madrid?

Oleh Ary Wibowo pada 11 Sep 2017, 19:43 WIB
Gareth Bale

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, mengungkapkan, rasa malas menjadi kelemahan terbesar dalam hidupnya. Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai AS mengenai karier di Real Madrid dan kehidupan sang pemain. 

Gareth Bale pernah menjadi pemain termahal dunia setelah memutuskan hijrah ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013. Semenjak itu, pemain Wales tersebut menjadi pilihan utama di lini depan El Real bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Di atas lapangan, Bale menampilkan performa menawan. Selama empat musim berkarier di Bernabeu, ia menorehkan 56 gol dan 58 assist dari total 203 pertandingan. Ia juga merupakan pemain yang berjasa besar mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions, dua musim beruntun.

Akan tetapi, di balik kehebatannya sebagai pesepak bola, Gareth Bale tetaplah manusia belaka. Hal ini terungkap, ketika ia menjawab salah satu pertanyaan mengenai kelemahan terbesar dalam hidupnya. Ia menjawab, "Saya sedikit malas. Itu mungkin adalah jawaban terbaik."

Saat kembali dilontarkan pertanyaan mengenai hal yang bisa membuatnya bahagia, pemain 28 tahun itu mengatakan, "Menjadi sehat membuat saya bahagia. Tidak mengalami cedera dan dapat terus bermain sepak bola."

Cedera merupakan salah satu masalah terbesar Gareth Bale di Real Madrid. Bahkan, pada musim lalu, mantan pemain Southampton itu hanya mencetak sembilan gol dan lima assist setelah absen dalam 17 pertandingan karena mengalami cedera engkel.

Masalah tersebut sempat menimbulkan rumor Bale masuk ke dalam daftar jual Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, pelatih Zinedine Zidane memutuskan tetap mempertahankan Bale, yang masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

Meski demikian, media-media Spanyol tetap menyoroti performa Gareth Bale di lapangan. Teranyar, beredar kabar, Real Madrid menyiapkan sang pemain untuk dijual pada bursa transfer musim panas 2018. Gareth Bale pun mengaku tidak ingin terlalu memikirkan kabar tersebut.

"Itu hanya opini mereka (media). Mereka harus menjual koran dan mereka harus menulis sesuatu. Saya tak masalah orang-orang menulis hal-hal baik ataupun buruk. Itu bukan sesuatu yang membuat saya khawatir," kata Gareth Bale.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini