Adaptasi Nelson Semedo di Barcelona Tak Berjalan Mulus

Oleh Ary Wibowo pada 14 Sep 2017, 15:34 WIB
Nelson Semedo

Bola.com, Barcelona - Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo, mengaku kesulitan beradaptasi dengan permainan cepat La Blaugrana. Namun, menurut dia, hal tersebut cukup baik untuk perkembangan dirinya.

"Dalam latihan, saya banyak menderita, sama seperti saya menikmatinya karena kualitas rekan-rekan. Sirkulasi bola sangatlah cepat. Namun, kesulitan ini memang menegaskan kekuatan Barcelona, setelah itu Anda akan mencoba dan menikmatinya," kata Nelson Semedo.

"Ini adalah sesuatu yang mengejutkan saya. Cara mereka mengantisipasi bola, menunjukkan kualitas mereka sebagai pesepak bola hebat," ia menambahkan.

Nelson Semedo didatangkan Barcelona dari Benfica dengan total biaya transfer mencapai 30 juta poundsterling (Rp 522,35 miliar). Sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi lima musim.

Barcelona menjadikan Nelson Semedo sebagai alternatif utama setelah gagal membujuk bek Arsenal, Hector Bellerin untuk pulang ke Camp Nou. Nelson Semedo menjadi rekrutan ketiga Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017 setelah Gerard Deulofeu dan Marlon Santos.

"Saya merasa tidak perlu menunjukkan sesuatu. Saya hanya mencoba melaksanakan tugas sebaik mungkin, untuk meningkatkan kemampuan setiap hari," tutur Semedo.

Pada musim 2017-2018, Nelson Semedo telah melakoni empat pertandingan Barcelona di berbagai ajang. Sebelumnya, bersama Benfica, pemain 23 tahun itu melakoni 65 laga dan mencetak tiga gol serta 12 assist.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini