Sukses


Lionel Messi Teken Kontrak di Barcelona Sebelum Akhir 2017

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memastikan jika Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru sebelum akhir 2017. Selain itu, El Barca tengah berupaya menambah durasi kerja Andres Iniesta yang berakhir pada Juni 2018.

Kapten timnas Argentina tersebut telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Barcelona hingga 30 Juni 2022. Namun sampai saat ini, Messi masih belum membubuhkan tanda tangan di kontrak baru. 

Jika tak kunjung menandatangani kontrak baru, Lionel Messi berpeluang hengkang dari Barca pada musim panas tahun depan secara cuma-cuma. Bahkan, dia pun bisa mencapai kesepakatan dengan klub lain pada Januari 2018.

Kepergian Neymar ke Paris Saint-German disinyalir menjadi salah satu penyebab Messi menolak untuk memperpanjang kontrak bersama Los Cules. Sang pemain kecewa dengan sikap Blaugrana yang melego Neymar, namun tidak mendapatkan pengganti yang sepadan.

"Kami akan memotret tanda tangan Messi. Kami berharap kesepakatan ini terjadi sebelum akhir tahun. Namun, terdapat kontrak yang telah ditandatangani ayahnya. Kontrak ini terkait hak citra pemain dan berlaku hingga 2022 dan Messi sudah menyepakatinya," kata Bartomeu.

Kabar baik juga datang dari Andres Iniesta terkait kontrak baru. Sebelumnya, Iniesta menyangkal pernyataan Bartomeu jika dirinya sudah memperpanjang durasi kerja di Barcelona

"Kesepakatan dengan Iniesta akan menjadi spesial. Saya tidak akan mengungkapkan karena ini adalah bagian dari negosiasi. Namun, saya sudah banyak berbicara bersama Ramon Sostres," ujar Bartomeu.

Nantinya, pemain 33 tahun tersebut akan mendapatkan kontrak spesial. Kontrak tersebut akan otomatis diperpanjang hingga Iniesta memutuskan pensiun di Barcelona atau pindah ke klub lain.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer