Sukses


Prediksi Real Sociedad Vs Real Madrid: Pembuktian Tanpa Striker

Bola.com, San Sebastian - Real Madrid akan menghadapi Real Sociedad pada pekan keempat La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (17/9/2017). Melakoni duel ini, Madrid bakal tampil tanpa striker murni.

El Real tengah mengalami krisis di lini depan. Karim Benzema yang diplot sebagai penyerang mengalami cedera hamstring, saat Madrid bermain 1-1 kontra Levante pada pekan ketiga La Liga, di Santiago Bernabeu, 9 September 2017.

Akibat cedera tersebut, Benzema harus menepi selama tiga pekan. Tanpa pemain asal Prancis itu, Los Blancos kini hanya memiliki Borja Mayoral yang berposisi sebagai penyerang murni.

Sebab, Real Madrid tak memboyong striker anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Padahal, mereka telah melepas dua bomber haus gol ke klub lain, yakni Alvaro Morata (Chelsea) dan Mariano Diaz (Olympique Lyon).

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga tak bisa tampil bersama Real Madrid pada laga kontra Real Sociedad. CR7 masih harus menjalani sanksi lima laga yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Tanpa Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kemungkinan besar masih menerapkan taktik 4-3-3 dengan memainkan Gareth Bale, Marco Asensio, dan Isco di lini depan. Namun, Asensio tampil sebagai false nine.

"Laga melawan Getafe penting, karena kami meraih dua hasil imbang di kandang dan kemenangan adalah cara untuk menuju puncak klasemen La Liga. Saya percaya pada pemain saya dan kami akan tampil bagus di Anoeta," ucap Zidane.

Peluang Real Madrid meraih kemenangan kontra Real Sociedad terbilang besar. Madrid berhasil menyapu bersih kemenangan dari lima laga terakhir kontra Sociedad.

Meski begitu, La Real bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Sebab, Real Sociedad sedang dalam kondisi onfire, karena sukses merengkuh kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani. Teranyar, mereka menang 4-0 atas Rosenborg di Liga Europa.

Posisi Sociedad di klasemen sementara La Liga juga lebih baik ketimbang Madrid. Klub asuhan Eusebio Sacristan tersebut berada di peringkat kedua dengan nilai sembilan, unggul empat poin atas Los Blancos di urutan ke-11.

Jika berhasil membungkam Real Madrid, Real Sociedad akan terus menempel ketat Barcelona yang masih nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin. Namun, El Real juga berambisi mendulang tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen, sekaligus mengakhiri dua laga di liga tanpa kemenangan.

Prakiraan susunan pemain:
Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli; Alvaro Odriozola, Aritz Elustondo, Inigo Martinez, Kevin Rodriguez; Xabi Prieto, Asier Illarramendi, David Zurutuza; Adnan Januzaj, Willian Jose, Juanmi.

Pelatih: Eusebio Sacristan (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Theo Hernandez; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Marco Asensio, Isco.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Head to head kedua tim:
30/01/17 Real Madrid 3 - 0 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
22/08/16 Real Sociedad 0 - 3 Real Madrid (La Liga Spanyol)
30/04/16 Real Sociedad 0 - 1 Real Madrid (La Liga Spanyol)
30/12/15 Real Madrid 3 - 1 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
31/01/15 Real Madrid 4 - 1 Real Sociedad (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Real Sociedad:
13/08/17 Sporting Gijon 2 - 2 Real Sociedad (Laga Persahabatan)
19/08/17 Celta Vigo 2 - 3 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
26/08/17 Real Sociedad 3 - 0 Villarreal (La Liga Spanyol)
10/09/17 Deportivo La Coruna 2 - 4 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
15/09/17 Real Sociedad 4 - 0 Rosenborg (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
21/08/17 Deportivo La Coruna 0 - 3 Real Madrid (Liga Europa)
24/08/17 Real Madrid 2 - 1 Fiorentina (Laga Persahabatan)
28/08/17 Real Madrid 2 - 2 Valencia (Liga Europa)
09/09/17 Real Madrid 1 - 1 Levante (Liga Europa)
14/09/17 Real Madrid 3 - 0 APOEL (Liga Champions)

Persentase menang: Real Sociedad 40 - 60 Real Madrid

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer