Sukses


Ousmane Dembele Ikuti Jejak Neymar di Barcelona

Bola.com - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, mengalami cedera hamstring dan diperkirakan absen selama empat bulan. Ternyata, fenomena itu membuat Dembele mengikuti jejak Neymar ketika masih berseragam tim Catalan.

Ousmane Dembele mendapat petaka pada musim pertamanya berseragam Barcelona. Ketika bersua Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017), sang pemain digantikan Gerard Deulefeu pada menit ke-29 karena mengalami cedera di kaki bagian kiri dan skor masih masih 0-0.

Situasi yang dialami Ousmane Dembele identik dengan peristiwa Neymar ketika baru bergabung dengan Barcelona musim 2013-2014. Neymar mengalami cedera dalam laga tandang leg kedua 16 besar Copa Del Rey kontra Getafe, 16 Januari 2014.

Neymar pun mengalami cedera di kaki bagian kiri dan mengenakan nomor punggung yang sama dengan Ousmane Dembele, yakni 11. Selain itu, pertandingan pun masih berkedudukan 0-0.

Akan tetapi, satu hal yang membedakan adalah Neymar mengalami cedera pergelangan kaki, mengingat Ousmane Dembele menderita hamstring.

Saat itu, Neymar menghabiskan waktu 32 hari untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Ousmane Dembele masih memiliki kemungkinan sembuh lebih cepat dari perkiraan awal jika menunjukkan perkembangan positif selama melakukan rehabilitasi cedera.

Sumber: Football Genius, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer