Sukses


Barcelona Dukung Rencana Katalunya Merdeka dari Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona menyatakan lewat situs resmi klub pada Selasa (20/9/2017), mendukung penuh keinginan Katalunya untuk merdeka dari Spanyol.

 

Wilayah Katalunya sudah sejak lama ingin memisahkan diri dari pemerintahan Spanyol. Setelah sempat tenggelam, isu kemerdekaan Katalunya kembali mencuat sejak 2015.

Pada Juni lalu, Pemerintah Daerah Katalunya mengumumkan referendum kemerdekaan yang akan digelar pada 1 Oktober 2017. Situasi tersebut membuat hubungan Katalunya dengan Pemerintah Spanyol memanas.

Kondisi itu berimbas kepada Barcelona karena terancam dicoret dari keikutsertaan di La Liga. Meski begitu, Blaugrana tidak gentar dengan ancaman tersebut dan mendukung kemerdekaan Katalunya.

"Di tengah kondisi politik di Katalunya, FC Barcelona tetap setia dengan komitmen untuk mempertahankan negara, demokrasi, kebebasan berpendapat, dan perjuangan nasib, mengutuk segala sikap yang melarang hal tersebut," tulis Barcelona di situs resmi klub.

"Barcelona menyatakan dukungan kepada seluruh manusia, entitas, dan institusi yang bekerja untuk memperjuangkan hal tersebut. Barcelona dan semua pihak yang terkait akan terus mendukung penduduk Katalunya dengan cara damai dan teladan," lanjut tulisan tersebut.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer