Sukses


Zidane Tak Risau Real Madrid Kehilangan Banyak Poin

Bola.com, Madrid - Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Real Betis pada pekan kelima La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2017). Meski kembali gagal mendulang poin penuh, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak risau.

Tampil di kandang sendiri, El Real bermain percaya diri. Apalagi, mereka kembali diperkuat Cristiano Ronaldo yang sempat absen dalam empat laga awal liga karena menjalani sanksi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Real Madrid pun mampu mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Real Betis. Selain itu, Los Blancos melepaskan 27 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Betis memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesempatan.

Kendati menguasai jalannya laga, Real Madrid gagal mendulang tiga poin. Mereka takluk 0-1 dari Real Betis, setelah Antonio Sanabria mencetak gol pada menit ke-90+4.

Bagi Madrid, ini adalah untuk ketiga kalinya gagal memetik kemenangan di La Liga 2017-2018. Sebelumnya, mereka bermain 2-2 kontra Valencia dan ditahan 1-1 Levante. Uniknya, ketiga laga tersebut berlangsung di Santiago Bernabeu.

"Saya rasa ini bukan situasi yang genting. Kami telah kehilangan tujuh poin dalam beberapa pertandingan, namun masih banyak yang akan terjadi," kata Zidane.

"Kami seharusnya tidak membuang semua pekerjaan bagus yang kami lakukan berdasarkan dua atau tiga penampilan rata-rata. Saya pelatih tim ini dan kami harus tetap bersikap tenang," paparnya.

Hasil ini membuat Real Madrid berada di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga dengan nilai delapan. Mereka terpaut tujuh poin dari Barcelona yang bercokol di posisi teratas.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer