4 Fakta Negatif usai Real Madrid Takluk dari Real Betis

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Sep 2017, 08:29 WIB
Real Madrid, La Liga, Cristiano Ronaldo, Real Betis

Bola.com, Madrid - Real Madrid gagal menuai poin pada jornada 5 La Liga 2017-2018. Real Madrid takluk dari Real Betis pada pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2017) atau Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.

Penyerang Real Betis, Antonio Sanabria menghadirkan malapetaka bagi Real Madrid setelah merobek jala tuan rumah pada empat menit injury time babak kedua. Gol tersebut membuat Real Madrid terpuruk, dan membuat Los Blancos berada di posisi ke-7 klasemen sementara La Liga.

Menurut bek Real Madrid, Sergio Ramos, kekalahan tersebut membuat Real Madrid harus bangkit pada pertandingan berikutnya. "Kami harus memindahkan atensi untuk laga selanjutnya. Kami kehilangan banyak poin. Sekarang, kami harus tenang karena masih ada banyak pertandingan dan poin yang bisa kami koleksi," katanya.

Pelatih Real Betis, Quique Setien menganggap timnya bisa menang karena anak asuhnya jeli memanfaatkan situasi di lapangan. "Kami menang karena konsisten dengan permainan sepanjang lebih dari 90 menit. Itu yang membuat Rela Madrid kesulitan," tegasnya.

Ucapan sang entrenador terlihat di lapangan. Tampil dominan, Real Madrid tak sanggup mendobrak kemapanan lini pertahanan Real Betis. Sederet penggawa tuan rumah seperti Cristiano Ronaldo, Isco, Marco Asensio, Luka Modric, Gareth Bale sampai Borja Mayoral, gagal menembus area belakang Real Betis.

Corak permainan bertahan Real Betis membuat Real Madrid frustrasi. Zouhair Feddal, Aïssa Mandi, Riza Durmisi, Antonio Barragán dan Javi García, mampu bahu-membahu agar gawang Antonio Adan tak tercoreng.

Berikut ini beberapa catatan usai laga Real Madrid kontra Real Betis:

Fakta-fakta


1. Real Madrid gagal mencetak gol untuk kali pertama sejak 26 April 2016. Saat itu Real Madrid bersua Manchester City dengan hasil akhir 0-0. Artinya, Real Madrid sempat membuat 512 hari dengan selalu merobek jala lawan.

2. Cristiano Ronaldo membuat 7 tembakan kontra Real Madrid. Angka tersebut nyaris seimbang dengan jumlah umpan tepat sasaran, yakni 8 dari 9 percobaan.

3. Real Madrid gagal mencetak gol pada babak pertama, dan itu terjadi lagi sejak bersua Atletico Madrid pada April lalu (1-1).

4. Real Madrid gagal meneruskan tradisi positif bersua Real Madrid. Sebelum kekalahan dini hari tadi WIB, Real Madrid mengoleksi 10 kemenangan dari 12 pertemuan kontra Real Madrid.

Sumber: Opta, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Baar Mhd AkbarBaar Mhd Akbar

real madrid pasti menang