Pelatih Real Betis: Saya Tahu Titik Lemah Real Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Sep 2017, 10:55 WIB
Real Madrid, La Liga, Cristiano Ronaldo, Real Betis

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Betis, Quique Setien mengaku sudah mengetahui kelemahan Real Madrid. Hal tersebut membuat timnya menaklukkan Real Madrid dengan skor 1-0, pada jornada 5 La Liga 2017-2018, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2017) atau Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.

Penyerang Antonio Sanabria menjadi penentu kemenangan Real Betis setelah merobek jala Real Madrid pada empat menit injury time babak kedua. Raihan maksimal tersebut membuat Real Betis bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara, atau setingkat di atas Real Madrid.

Pelatih Real Betis, Quique Setien mengaku bangga dengan perjuangan dan konsistensi permainan anak asuhnya. Faktor itu pula yang menjadi penentu keberhasilan mendapatkan tiga poin dari Bernabeu.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Pasukanku bisa menunjukkan kekuatan mereka, dan memberi kami tambahan kepercayaan diri yang luar biasa. Meraih tiga poin di Bernabeu pencapaian bergengsi," tegas Quique Setien.

Sang entrenador Real Betis mengaku anak asuhnya memiliki peluang mencetak lebih dari satu gol. Sayang, situasi peluang yang terjadi gagal dimanfaatkan Javi Garcia dkk. "Saya sempat marah karena kami memiliki peluang bisa bermain lebih nyaman lagi jika berhasil mencetak gol lebih dulu," kata Quique Setien.

Pada laga tersebut, pola permainan Real Betis mampu menyulitkan para pemain Real Madrid mengakses area pertahanan. Kiper Antonio Adan mendapat perlindungan dari Zouhair Feddal, Aïssa Mandi, Riza Durmisi dan Antonio Barragán. Belum lagi gelandang tangguh pada diri Javi García dan Fabián Ruiz Peña.

Bagi Real Madrid, kekalahan tersebut menambah panjang kegagalan meraih poin penuh di rumah sendiri. Real Madrid tak sanggup menuai tiga angka kala menjamu Levante, Valencia dan Real Betis.

Tak hanya itu, Real Madrid gagal mendekati perolehan poin rival terberatnya, Barcelona. Saat ini kedua tim berjarak 7 poin dengan Barcelona berada di posisi puncak.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Teguh AtmojoTeguh Atmojo

divideo kelihatan beck real madrid ramos diam saja, saat pemain real betis mengumpan bola k temannya dan di sundul. jadi gooolll...