Sukses


Mantan Pemain Barcelona Sebut Paulinho Mirip Frank Lampard

Bola.com, Barcelona - Mantan gelandang Barcelona, Juan Roman Riquelme, memuji penampilan pemain anyar Blaugrana, Paulinho. Riquelme menyebut jika Paulinho memiliki kemiripan dengan legenda Chelsea, Frank Lampard. 

Jika menilik gaya bermain, Paulinho dan Lampard memiliki kemiripan dalam hal mobilitas di lapangan. Berposisi sebagai box to box midfielder, keduanya aktif terlibat dalam skema menyerang atau bertahan tim.

Frank Lampard yang memperkuat Chelsea dari 2001 sampai 2014 berhasil meraih 13 titel juara. Paulinho pun diharapkan mampu menorehkan hal serupa bersama Barcelona. 

"Paulinho serupa dengan Frank Lampard dalam hal tipe permainan, bedanya dia hitam," jelas Riquelme.

"Dia bisa mencetak gol. Meskipun bermain dengan buruk, dia masih bisa mencetak gol melawan musuh. Paulinho sama dengan Lampard saat di Chelsea," ungkap Riquelme.

Pemain 29 tahun tersebut ditebus El Barca dari Guangzhou Evergrande pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen Los Cules harus mengeluarkan dana 40 juta euro (Rp 638,93 miliar) untuk memboyong Paulinho ke Camp Nou.

Keputusan Barcelona membeli Paulinho dipertanyakan banyak pihak. Sebab, eks pemain Tottenham Hotspur itu dianggap tidak memiliki level permainan yang sepadan dengan Barcelona.

Namun nyatanya, Paulinho mampu menjawab keraguan tersebut. Dia sukses mendulang dua gol dan satu assist dari lima pertandingan yang dijalani bersama Barcelona pada musim ini.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer