Sukses


Rekor Barcelona pada Sela Polemik Catalunya

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Las Palmas pada pekan ketujuh La Liga, di Stadion Camp Nou, Minggu (1/10/2017). Dalam pertandingan itu, skuat Ernesto Valverde mencetak rekor sebagai tim pertama yang menorehkan clean sheet dalam 1000 laga di kompetisi tersebut.

Tiga gol Barcelona ditorehkan oleh Sergio Busquets pada menit ke-49 dan Lionel Messi (70', 77'). Hasil positif semakin memantapkan mereka menghuni peringkat pertama dengan torehan 21 poin di klasemen sementara.

Menurut Marca, saat ini tidak ada satupun klub Spanyol yang mampu mendulang 1000 laga La Liga tanpa kebobolan. Real Madrid adalah satu-satunya tim yang paling mendekati rekor itu, mengingat telah mengemas 930 pertandingan tanpa memungut bola dari gawangnya.

Barcelona menjelma sebagai salah satu tim yang memiliki kekuatan pertahanan terbaik. Eks kiper Barcelona, Victor Valdes, membukukan total 172 clean sheets sejak menjadi kiper utama pada 2003-2014.

Andoni Zubizarreta yang merupakan legenda sekaligus mantan direktur olahraga Barcelona juga menorehkan catatan gemilang. Sosok 55 tahun itu menuai total 124 clean sheets ketika masih aktif bermain sebagai kiper tim Catalan era 1986-1994.

Ironisnya, Barcelona mendulang rekor positif di sela-sela kekisruhan yang terjadi di Catalunya. Suasana mencekam tercipta setelah pemungutan suara atau referendum mengenai kemerdekaan berakhir ricuh akibat diintervensi polisi anti huru hara dari pemerintah Spanyol.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer