Sukses


Gara-gara Pique, Latihan Timnas Spanyol cuma Berlangsung 23 Menit

Bola.com, Madrid - Ada yang unik dengan sesi latihan Tim Nasional (Timnas) Spanyol pada Senin (2/10/2017). Pelatih Tim Matador, Julen Lopetegui menghentikan persiapan jelang laga Kualifiaksi Piala Dnia 2018 gara-gara bek asal klub Barcelona, Gerard Pique.

Seperti dirilis beberapa media massa di Spanyol, hal itu bukan kesalahan bek tengah andalan Barcelona tersebut. Ulah fans yang mencemooh Pique membuat Lopetegui menganggap suasana sudah tak kondusif.

Walhasil, Lopetegui memberi isyarat agar seluruh penggawa Timnas Spanyol dan ofisial meninggalkan lapangan. Padahal, saat itu sesi latihan La Furia Roja baru menginjak menit ke-23. Sontak, ragam reaksi bermunculan di dunia maya, namun Lopetegui bergeming.

Seperti dirilis El Pais, Lopetegui menganggap reaksi dan ejekan fans ke arah Pique membuat konsentrasi buyar. Ia memastikan, Pique tak akan terganggu. Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania dan Israel, Lopetegui memanggil Pique bersama Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Pada kesempatan kali ini, Lopetegui tak memanggil tiga pemain asal Barcelona, yakni Sergio Roberto, Andres Iniesta dan Gerard Deulofeu. "Pique tak menjadi masalah bagi timnas. Dia seorang pesepak bola yang luar biasa, dan sebuah solusi bagi permainan timnas," kata sang entrenador.

Lopetegui memastikan Pique akan tetap bersama timnas Spanyol meski ada gonjang-ganjing terkait masa depan Barcelona bersama La Liga. "Pique oke-oke saja, dia tak terpengaruh dan kalem. Dia selalu menunjukkan kemampuan maksimal saat bersama timnas," tegasnya.

Gerard Pique mengoleksi 5 gol pada 91 penampilan berkostum Timnas Spanyol. Bek Barcelona yang melakoni debut bersama timnas pada Februari 2009 tersebut sempat membuat 'panas' masyarakat Spanyol terkait pendapatnya tentang kemerdekaan Catalunya.

Sumber: El Pais, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer