Sukses


Barcelona Siap Kejar Coutinho pada Januari 2018

- Barcelona dikabarkan akan kembali mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk menggaet pemain asal Brasil, Philippe Coutinho.

[bacajuga:Baca Juga](c 3117277 3116894)

Barcelona benar-benar belum bisa melupakan Coutinho. Meski sudah mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu, ketertarikan Barcelona kepada gelandang Brasil itu tak juga menghilang.

Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik saham mayoritas Liverpool pun sudah membuat pernyataan tegas. Mereka menyatakan tak akan merespons segala tawaran yang diajukan kepada Coutinho. Tapi, tetap saja pernyataan FSG tak membuat rumor kepergian Coutinho mereda.

Situasi pun berpihak kepada Barcelona karena Coutinho juga menyimpan keinginan untuk datang. Sadar dengan keinginan sang pemain, tim besutan Ernesto Valverde itu pun bakal kembali mengajukan penawaran pada Januari 2018.

Biaya yang disiapkan Blaugrana masih sekitar 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) dengan tambahan sekitar 30 juta euro (Rp 468 miliar). Padahal, penawaran dengan jumlah itu sempat dilayangkan Barcelona dan langsung ditolak Liverpool.

Barcelona merasa yakin penawaran kali ini akan dipertimbangkan kubu The Reds. Pasalnya, jumlah itu sudah jauh melebihi nilai pasarnya. Dan pelatih Jurgen Klopp juga memiliki waktu untuk mencari penggantinya.

Sejak direkrut dari Inter Milan pada Januari 2013, Coutinho, memiliki kontribusi besar untuk Liverpool. Dari 187 pertandingan, mantan pemain Vasco da Gama itu mengoleksi 45 gol dan 38 assist.

Video Populer

Foto Populer