Sukses


Catatan Real Madrid Melawan Klub asal London

- Real Madrid melanjutkan kiprahnya di Liga Champions dengan menghadapi Tottenham Hotspur. Laga nanti bukan kali pertama Los Blancos menghadapi klub yang berasal dari London, Inggris.

Bernaung di Grup H, Real MadridĀ terlebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Laga berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB.

Setelah itu giliran Tottenham yang menjamu Los Blancos. Pertandingan ini digelar di Wembley, Kamis (2/11/2017) mendatang.

Hasil partai nanti akan menentukan perjuangan mereka menuju babak selanjutnya. Saat ini Real Madrid dan Tottenham Hotspur tidak bisa dipisahkan. Mereka sama-sama memiliki enam angka dan catatan gol 6-1 dari dua laga yang sudah dilakoni.

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Real Madrid tentu tidak akan berdiam dengan kenyataan tersebut. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertekad menunjukkan hegemoni atas Tottenham yang terbilang muka baru di pentas paling bergengsi antarklub Benua Biru.

Mampukah Real Madrid melakukannya? Sebelum itu, bisa disimak kinerja mereka saat menghadapi tim asal London pada panggung Eropa.

2 dari 4 halaman

Arsenal

Thierry Henry jadi biang kekalahan Real Madrid dari Arsenal. (AFP/Glyn Kirk)

Kinerja Real Madrid melawan Arsenal terbilang mengecewakan. Mereka tidak pernah berjaya dan bahkan gagal mencetak gol.

Los Blancos menorehkannya dalam dua pertemuan pada babak 16 besar Liga Champions 2005/2006.

Usai bermain tanpa gol di Highbury, Real Madrid kecolongan gol Thierry Henry pada pertandingan penentu di Estadio Santiago Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Catatan terburuk Real Madrid atas tim London. Dalam tiga laga, raksasa Spanyol ini tidak sekalipun meraih kemenangan. Kinerja buruk ini pun membuat Real Madrid gagal meraih dua gelar.

Gustavo Poyet menentukan kemenangan Chelsea atas Real Madrid pada Piala Super Eropa 1998. (AFP/Gerry Penny)

Setelah bermain 1-1 hingga perpanjangan pada final Piala Winners 1970/1971, Los Blancos terpaksa bersua Chelsea untuk kali kedua. Sebab, ketika itu sepak bola belum mengenal adu penalti. Sialnya, di situ mereka menyerah 1-2.

Real Madrid kembali bertekuk lutut di hadapan The Blues pada perebutan Piala Super 1998. Mereka takluk 0-1 akibat ulah Gustavo Poyet.

4 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur

Satu-satunya rekor positif Real Madrid atas tim London. Dalam empat pertemuan, Los Blancos tidak terkalahkan dan meraih tiga kemenangan.

Sebanyak dua hasil positif dicatat ketika mereka menghentikan laju impresif Spurs pada Liga Champions 2010/2011. Setelah berjaya 4-0 pada duel pertama perempat final di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid kemudian unggul 1-0 di White Hart Lane.

Duel kedua klub sebelumnya terjadi di Piala UEFA tepatnya musim 1984/1985. Pada kompetisi yang kini bernama Liga Europa itu, Real Madrid menang agregat 1-0.

Real Madrid bertemu Tottenham Hotspur pada Liga Champions 2010/2011. (AFP/Javier Soriano)

Video Populer

Foto Populer