Sukses


Lyon Bantah Real Madrid Punya Klausul Buy-back untuk Mariano Diaz

Bola.com, Lyon - Klub asal Prancis, Olympique Lyon, menampik kabar yang menyebutkan jika Real Madrid memiliki klausul buy-back alias membeli kembali untuk Mariano Diaz.

Lini depan Real Madrid saat ini menjadi sorotan karena dianggap tumpul. Karim Benzema yang selama ini dipercaya sebagai ujung tombak hanya mendulang dua gol dari delapan pertandingan di berbagai ajang.

Sementara itu, Borja Mayoral yang diharapkan mampu menjadi pelapis Karim Benzema hinga saat ini baru mengoleksi satu gol. Tak ayal situasi tersebut menjadi pertanyaan besar bagi suporter Real Madrid yang menginginkan striker mumpuni.

Dikabarkan media-media Spanyol, Real Madrid berencana menggunakan klausul buy-back untuk memulangkan Mariano Diaz pada bursa transfer tahun depan. Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah Olimpique Lyon.

Mariano Diaz merupakan produk asli binaan Real Madrid. Sempat menampilkan grafik meningkat, pemain 24 tahun tersebut dipromosikan ke tim utama pada musim 2016-2017. Ketika itu, sang pemain mendulang lima gol dan dua assist dari 14 penampilan di berbagai ajang.

2

Akan tetapi, Los Blancos kemudian memutuskan melepasnya ke Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 8 juta euro (Rp 127,74 miliar). 

"Tidak ada klausul buy-back dalam transfer Mariano Diaz, bertentangan dengan laporan sebelumnya oleh beberapa orang di media Spanyol," kata pernyataan resmi Olimpique Lyon.

"Olympique Lyonnais telah secara tepat menjelaskan persyaratan transfer dalam siaran pers tanggal 30 Juni 2017, yaitu transfer sejumlah 8 juta euro ditambah bunga sebesar 35 persen untuk keuntungan modal dari kemungkinan transfer di masa depan."

"Informasi lainnya selain yang diberikan dalam siaran pers Olympique Lyonnais keliru," ungkap pernyataan resmi Lyon.

Mariano Diaz menunjukkan grafik meningkat selama musim 2017-2018. Hingga kini, pemain asal Spanyol tersebut telah mendulang tujuh gol dari 11 laga. Melihat catatan tersebut, bisa jadi saat ini Real Madrid menyesal karena tela menjual pemain ke Lyon.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer