Sukses


Tanggapan Pelatih Barcelona tentang Luis Suarez yang Melempem

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak risau Luis Suarez tampil melempem sepanjang bergulirnya musim 2017-2018. Valverde menaruh keyakinan serta menilai anak asuhnya itu dapat membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan.

Luis Suarez kembali gagal mencetak gol ketika Barcelona menang 3-1 atas Olympiakos pada laga Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (18/10/2017). Padahal, sang pemain tampil penuh dalam pertandingan tersebut.

Kali terakhir Luis Suarez mendulang gol ketika Barcelona bermain 1-1 melawan Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano (14/10/2017). Suarez tak ayal baru mengemas tiga gol dari 10 laga di berbagai ajang musim ini.

Ernesto Valverde memaklumi situasi negatif yang dialami Luis Suarez. Sang pelatih menganggap peristiwa yang menimpa bomber Uruguay tersebut sering dialami sejumlah pemain bintang.

"Itu benar Suarez sempat mengalami masalah kecil ketika melawan Olympiakos. Namun, saya tidak berpikir dengan serius mengenai segala sesuatu yang dialami Suarez," kata Valverde.

"Suarez mampu menyelesaikan pertandingan. Dalam kasus Suarez, dia adalah pemain yang selalu memiliki hubungan baik dengan gawang lawan. Dia selalu mencetak gol. Suarez membuktikan hal itu ketika melawan Atletico Madrid. Suarez adalah masalah bagi para pemain bertahan lawan," ujar Valverde.

Selama berkostum Barcelona, Luis Suarez telah mengemas 124 gol dari 157 penampilan dalam berbagai ajang. Performa impresif Suarez berkontribusi dalam kesuksesan tim Catalan menjuarai satu gelar Liga Champions, tiga Copa Del Rey, hingga dua La Liga.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer