Sukses


Pique Komentari Anak Messi yang Menyanyikan Lagu Catalunya

- Lionel Messi mengunggah video menarik yang memperlihatkan anaknya, Mateo, menyanyikan lagu Catalunya. Unggahan tersebut pun mendapatkan komentar dari pemain Barcelona lainnya, Gerard Pique.

Lagu yang dinyanyikan putra Messi memiliki syair dalam bahasa daerah Catalunya. Pique yang melihat video itu  menyindir pemerintah Spanyol, yang sebelumnya menuduh adanya doktrinisasi pada anak-anak.

"Di Catalunya, mereka tidak pernah berhenti mengindoktrinasi anak-anak dengan 'Jean Petit qui danse' (judul syair anak-anak) dalam sarkastik orang-orang di Spanyol yang menuduh otoritas Catalunya mengindoktrinasi di sekolah," tulis Pique dalam kolom komentar video Messi tersebut.

Video itu, hingga Sabtu pagi pukul 09.20 WIB, telah di-like oleh enam juta lebih pengguna Instagram dan dibanjiri 19ribu lebih komentar, termasuk dari Pique yang sebelumnya menyuarakan referendum untuk Catalunya.

 

JOAN PETIT QUAN BALLA

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Pique memang tidak secara terbuka mendukung kemerdekaan Catalunya. Namun, Pique sebagai pemain Barcelona menjadi juru kampanye untuk upaya referendum atas masalah itu.

Video Populer

Foto Populer