Sukses


4 Milestone di Balik Gelar Terbaik FIFA untuk Duo Real Madrid

Bola.com, London - Dua persona penting Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane meraih penghargaan sebagai yang terbaik pada masing-masing kategori pada ajang Pemain Terbaik FIFA 2017.

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai pemain putra terbaik, sementara Zinedine Zidane berstatus pelatih terbaik. Prestasi tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Real Madrid, karena tak selalu mendapatkan kesempatan tersebut.

Secara istimewa, duo Real Madrid tersebut membuat Real Madrid menjadi sorotan publik pada event yang berlangsung di London Palladium, Senin (23/10/2017) malam atau Selasa (24/10/2017) dini hari WIB.

Bagi Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, gelar terbaik menjadi hadiah dari kerja keras mereka mengusung Real Madrid meraih sukses pada periode 2017. Duo tersebut membawa Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Bagi Cristiano Ronaldo, trofi Pemain Terbaik FIFA 2017 menjadi pelengkap dari aksinya bersama Timnas Portugal pada Euro 2016. Modal CR7 menjadi jawara adalah dua gol ke gawang Juventus di pentas final Liga Champions musim lalu, yang membuat Los Blancos unggul 4-1.

Selain itu, CR7 membawa Real Madrid menggondol trofi juara La Liga, plus mencetak 25 gol dalam 29 penampilan. "Kita berada di Inggris untuk kali pertama menggelar event ini, dan saya memenangi trofi secara beruntun. Sungguh, ini momen yang luar biasa bagiku," kata Ronaldo.

Berikut ini beberapa milestone di balik dua persona penting Real Madrid:

Milestone

1. Cristiano Ronaldo mengoleksi gol ke-400 bagi Real Madrid di seluruh ajang kompetisi saat merobek jala Sevilla pada 14 Mei 2017.

2. Ronaldo mencetak gol ke-600 sepanjang karier profesional, bersama klub dan timnas Portugal, pada 3 Juni 2017, tepatnya kala merobek jala Juventus di pentas final Liga Champons.

3. Zinedine Zidane menjadi pelatih ketiga Real Madrid yang mampu mengangkat dua trofi sekaligus pada satu musim, yakni trofi La Liga dan Liga Champions. Ia mengikuti jejak Carniglia dan Jose Villalonga.

4. Zidane menjadi pelatih pertama di Eropa yang berhasil melakukan back to back gelar Liga Champions setelah Arrigo Sacchi bersama AC Milan pada 1990.

Sumber: FIFA, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer