Sukses


Bukan Ronaldo, Zidane Ungkap Sosok Terpenting di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan sosok terpenting di timnya adalah Sergio Ramos, bukan Cristiano Ronaldo. Alasannya, Ramos adalah seorang kapten dan kehadirannya sangat dibutuhkan untuk memotivasi tim.

"Ramos mengetahui dirinya adalah kapten bagi Real Madrid. Pada akhirnya, Ramos adalah pemain terpenting di Real Madrid saat ini. Klub ini adalah yang terbaik di dunia. Kami ingin terus membuat sejarah dengan seluruh pemain dan orang-orang yang ada di klub," kata Zidane.

Sergio Ramos bukanlah pemain didikan akademi Real Madrid. Sosok 31 tahun itu merapat ke Santiago Bernabeu dari Sevilla dengan mahar 24 juta euro (Rp 382,03 miliar) pada Agustus 2005.

Pada awal kariernya di Real Madrid, Sergio Ramos beperan sebagai bek sayap. Namun, sang pemain menghuni jantung pertahanan sejak era Jose Mourinho pada 2010 hingga dilatih Zinedine Zidane saat ini.

Sergio Ramos ditunjuk sebagai kapten utama Real Madrid setelah hengkangnya Iker Casillas pada Juli 2015. Hingga saat ini, Ramos telah mengemas 536 penampilan dan mendulang 69 gol dan 38 assist di berbagai kompetisi untuk Los Blancos.

Berbagai gelar sukses diraih Sergio Ramos bersama Real Madrid, antara lain tiga trofi Liga Champions, empat La Liga, tiga Piala Super Spanyol, hingga dua Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer