Sukses


Pelatih Barcelona Akan Jalani Laga Emosional Kontra Bilbao

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku akan menjalani pertandingan sarat emosi saat bersua Athletic Bilbao pada laga pekan ke-10 La Liga Spanyol, di Estadio San Mames, Sabtu (28/10/2017).

Valverde menangani Athletic dari Juli 2013 hingga Mei 2017. Selama empat musim menangani Los Leones, persentase kemenangan pelatih asal Spanyol itu mencapai 47,89 persen. 

Torehan tersebut membuat Barcelona tertarik meminangnya. Ernesto Valverde pun ditunjuk sebagai pelatih menggantikan peran Luis Enrique pada 29 Mei 2017. 

Valverde untuk pertama kalinya akan kembali bersua Athletic Bilbao pada akhir pekan ini. Meski memiliki banyak kenangan bersama Bilbao, Valverde siap membawa El Barca meraih kemenangan. 

"Melawan Athletic Bilbao akan menjadi pertandingan emosional untuk saya. Itu selalu terjadi ketika saya kembali melawan Athletic Bilbao dengan tim lainnya," kata Valverde.

"Saya tidak ingin berbicara statistik karena itu tidak berjalan dengan baik. Athletic Bilbao luar biasa kuat ketika bermain di kandang. Jadi, terlepas dari kenyataan saya akan pulang dan membawa semua emosi itu, mereka akan menyulitkan kami," ujar Valverde.

Barcelona memiliki catatan apik ketika bersua Athletic Bilbado di berbagai kompetisi. Dalam 10 bentrokan terakhir, skuat Catalan meraih tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer