Sukses


VIDEO: Barcelona Dijamin Tak Dicoret dari La Liga Jika Catalan Merdeka

Bola.com, Jakarta Bola.com, Barcelona - Presiden Federasi Catalunya, Andreu Subies, membantah kabar jika Barcelona akan dicoret dari La Liga apabila Catalunya resmi merdeka. Menurut Subies, terlalu banyak spekulasi yang berkembang terkait masa depan Blaugrana di La Liga.

Belakangan ini, berkembang kabar Barcelona tidak dapat bermain di La Liga jika Catalunya merdeka. Hal tersebut karena Dewan Legislatif Spanyol melarang klub dari negara lain tampil di La Liga, kecuali klub asal Andorra.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mencoba menjernihkan situasi dengan mengatakan Barcelona tetap bermain di La Liga meski berpisah dari Spanyol. Namun, pernyataan berbeda diutarakan Presiden La Liga, Javier Tebas. Tebas khawatir Lionel Messi dan kawan-kawan dilarang tampil karena akan sulit mendapat izin dari pemerintah Spanyol.

Mengetahui polemik kemerdekaan Catalunya kian memanas, Andreu Subies yang dulu pernah menjabat sebagai dewan direktur federasi sepak bola Spanyol (RFEF) mencoba menenangkan situasi.

"Tidak ada yang akan berubah di sini, itu tidak mungkin terjadi. Kita harus menunggu untuk melihat apa yang terjadi di bulan November sebelum mengambil keputusan. Dengan apa yang terjadi di Catalunya, sepertinya kita mendengarkan dua band bermain," ujar Subies.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan menawarkan diri menjadi anggota Komisi  Independen untuk Diagol, Mediasi dan Konsiliasi yang bertugas menengahi konflik antara pemerintah Catalunya dan Spanyol. Nantinya, Barcelona akan bergabung bersama 10 organisasi yang tidak berafiliasi dengan politik.

Video Populer

Foto Populer