Sukses


3 Torehan Unik Barcelona Setelah Bungkam Athletic Bilbao

Bola.com, Bilbao - Barcelona menang 2-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-10 La Liga, di Estadio San Mames, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB. Hasil positif itu menyisipkan sejumlah torehan unik bagi El Barca.

Barcelona tampil dengan mayoritas pemain-pemain andalannya ketika bertandang ke markas Bilbao. Hasilnya, dua gol tercipta melalui bola hasil sepakan Lionel Messi pada menit ke-36 dan Paulinho (90').

Menurut statistik ESPN FC, Barcelona tampil mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Athletic Bilbao.

Akan tetapi, kedua tim sama kuat jika berbicara peluang mencetak gol. Barcelona dan Athletic Bilbao sama-sama memperoleh lima peluang bagus dari 17 kesempatan.

Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Los Cules masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 28. Mereka unggul empat poin dari Valencia yang menempati urutan kedua.

Berikut ini adalah tiga pencapaian unik Barcelona setelah membungkam Athletic Bilbao.

  1. Sepanjang musim ini, sejumlah tembakan yang dilancarkan Barcelona telah mengenai mistar gawang sebanyak delapan kali. Jumlah itu dua kali lebih banyak dari seluruh kontestan La Liga.
  2. Tidak ada pemain Barcelona yang bisa mencetak jumlah gol dan assist selain Lionel Messi dan Jordi Alba di La Liga musim ini. Alba telah menorehkan lima assist, sedangkan Messi 12 gol dan empat assist.
  3. Barcelona tidak pernah kalah dalam 17 pertandingan La Liga sejak Maret 2017. Lionel Messi dan kawan-kawan menorehkan 16 kemenangan dan sekali imbang pada periode tersebut.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer