Sukses


3 Calon Pelatih Baru Real Madrid

Jakarta - Posisi Zinedine Zidane di Real Madrid tengah goyah. Ia bisa kehilangan jabatan jika Los Blancos terus mencatat hasil buruk.

Real Madrid menderita dua kekalahan beruntun dari Girona dan Tottenham Hotspur. Hal ini membuat posisi Zidane di ujung tanduk.

Di La Liga, Los Blancos saat ini berada di peringkat tiga klasemen dan tertinggal delapan poin dari Barcelona di singgasana. Hal ini tentu jadi tugas berat bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk mengejar Azulgrana.

Sementara di Liga Champions, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen. Sang juara bertahan terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di puncak.

Jika Zidane tak kunjung memperbaiki pencapaian Madrid ini, maka ia bisa dipecat. Jika itu terjadi, sda beberapa pelatih yang jadi kandidat pengganti Zidane. Siapa saja mereka?

Berikut 3 calon pengganti Zidane seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Leonardo Jardim

PATRIK STOLLARZ/AFP

Jardim sukses besar mengubah AS Monaco jadi tim yang disegani. Musim lalu ia membawa klub itu menjadi juara Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Kelebihan utama Jardim adalah ia mampu memoles pemain-pemain muda jadi kelas dunia. Mulai dari Fabinho, Bernardo Silva, Tiemoué Bakayoko, Djibril Sidibé, Benjamin Mendy, Thomas Lemar dan Kylian Mbappe bermain gemilang berkat sentuhan emas Jardim.

Pelatih asal Portugal itu pun layak diberi kesempatan menangani tim besar seperti Madrid.

3 dari 4 halaman

Massimilano Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Simone Arveda/ANSA via AP)

Allegri adalah pelatih terbaik di Serie A. Ia tiga kali membawa Juventus Scudetto. Sebelumnya, ia juga pernah sekali mengantar AC Milan meraih prestasi yang sama.

Rekor Allegri juga cukup oke di Liga Champions. Meski belum pernah juara, tapi ia pernah dua kali membawa Juventus ke final.

Jika Madrid memberikan penawaran, Allegri takkan bisa menolaknya. Selain sudah mulai jenuh di Italia, Allegri juga butuh tantangan baru di klub sekelas Madrid.

4 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (AFP/Oli Scarff)

Pochettino sempat jadi incaran Madrid sebelum penunjukkan Zidane tahun lalu. Presiden Madrid Fiorentino Perez suka dengan gaya Pochettino yang menerapkan permainan menyerang.

Pochettino terhitung sukses bersama Tottenham Hotspur. Meski belum meraih gelar, namun pelatih asal Argentina itu sukses menyulap Tottenham jadi tim yang disegani.

Pochettino makin dikagumi setelah ia membawa Tottenham mengalahkan Madrid di Wembley, pekan lalu. Bukan tak mungkin ia akan merapat ke Santiago Bernabeu jika Zidane kehilangan pekerjaannya.

Video Populer

Foto Populer