Sukses


Zidane Ungkap Pelajaran Berharga usai Laga Kontra Las Palmas

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menangkap pelajaran berharga usai anak asuhnya menang atas Las Palmas dengan skor 3-0, pada jornada 11 La Liga 2017-2018. Tiga gol armada Zinedine Zidane berasal dari aksi Casemiro (41'), Marco Asensio (56') dan Isco (74').

Hasil tersebut membuat Real Madrid 'nangkring' di posisi ke-3 klasemen sementara La Liga musim ini. Real Madrid tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona.

Menurut Zinedine Zidane, laga kontra Las Palmas memberinya pelajaran tentang konsistensi. Ia sadar, satu di antara kendala anak asuhnya selama awal musim ini adalah tak stabil. Hal itu terlihat saat mereka takluk dari Girona, setelah pada pekan sebelumnya menang 3-0 atas Eibar.

"Las Palmas membuat kami berpikir bagaimana cara mendobrak pertahanan mereka dan mencetak gol. Nyatanya, kami harus konsisten mengalirkan bola sepanjang pertandingan meski kadang menemui lini pertahanan yang kokoh," jelas Zidane.

Zizou, sapaan akrab Zinedine Zidane, menganggap Real Madrid tampil kurang menggigit pada babak pertama. Beruntung, Casemiro sempat memecahkan deadlock, sehingga perjalanan menuju ruang ganti pemain saat rehat menjadi lebih 'nyaman'.

"Berkaca dari kesulitan babak pertama, kami mengubah tempo dan ternyata berhasil. Penampila kami pada babak kedua sangat luar biasa. Saya senang, karena para pemain sangat membutuhka kemenangan," sebut Zidane.

Sayang, momen kebangkitan Real Madrid harus terpecah. Zidane mengakui bakal bekerja keras lagi setelah para pemain bakal menjalani laga internasional. "Banyak pemain yang akan pergi dan bergabung dengan timnas masing-masing. Sekarang, kami harus fokus pada laga berikutnya agar pengalaman buruk itu tak kembali lagi," tegas Zidane.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer